Alasan Medis Sperma Tak Pernah Kecampur Air Karya Seni Meski Salurannya Sama


Jakarta

Ke pria, saluran kencing dan saluran reproduksi punya muara yang sama yakni melewati Mr P. Tetapi begitu, tidak pernah ada ceritanya sperma kecampur air Karya Seni alias urine.

Ternyata hal itu bisa dijelaskan secara medis. Menurut dr Adistra Imam Satjakoesoemah, SpU, FICS, Ahli Kepuasan urologi Di RS Abdi Waluyo, hal itu dimungkinkan Sebab ada katup atau valve yang memisahkan kedua saluran tersebut Sebelumnya masuk Mr P.

“Ada dua valve Ke sini, katup kencing Dibagian Untuk, sama katup kencing Dibagian luar,” paparnya, Untuk perbincangan Di detikcom Terbaru-Terbaru ini.


Katup kencing Dibagian Untuk atau disebut juga bladder neck menurut dr Adistra merupakan katup yang bekerja secara refleks. Artinya, aktivitasnya tidak bisa dikontrol Di otak.

“Ketika kita kencing dia Berencana kebuka selebar Mungkin Saja. Tapi ketika ejakulasi, dia Berencana nutup serapet-rapetnya, seper-milisecond,” jelas dr Adistra.

Mekanisme internal valve, nama lain katup kencing Dibagian Untuk, juga dibantu Dari otot yang berada Ke bawahnya. Kerja otot tersebutlah yang Berencana menentukan arah mengalirnya cairan mani Pada ejakulasi.

“Namanya otot bulbocavernosus. Sebab uretra kan Di atas, akhirnya keluar cairan mani putih Di Didepan, bukan Di Dibelakang,” terang dr Adistra.

Nah, katup berikutnya adalah katup kencing Dibagian luar. Katup yang satu ini, seperti disampaikan dr Adistra, bekerja Di kendali otak, yang artinya bisa dikontrol agar terbuka Pada ingin pipis, dan tertutup Pada harus menahan pipis.

Default-nya dia Berencana ketutup supaya kita nggak ngompol. Itu Konsep dasar,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Alasan Medis Sperma Tak Pernah Kecampur Air Karya Seni Meski Salurannya Sama