Ana/Tiwi Kampiun Australia Open 2024, Sabet Gelar Perdana BWF World Tour

Ana/Tiwi Kampiun Australia Open 2024, Sabet Gelar Perdana BWF World Tour. Foto: Badminton Talk

JAKARTA – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, berhasil mengalahkan duet Malaysia, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien, Di partai final Australia Open 2024 . Lewat rubber game berdurasi 1 jam 14 menit, mereka Berhasil Didalam skor 12-21, 21-7 dan 21-13

Didalam hasil tersebut, Febriana/Amallia sukses naik podium pertama Di Laga Super 500 itu. Gelar Di Australia Open 2024 juga menjadi titel perdana mereka Di ajang BWF World Tour Sebelum berpasangan Di level junior.

Mentas Di Quay Centre, Sydney, Minggu (16/6/2024) siang WIB, Ana/Tiwi -sapaan Febriana/Amallia- kesulitan Sebagai mengimbangi permainan Lai/Lim Sebelum awal Laga. Alhasil, mereka tertinggal jauh 2-7.

Di Itu, pasangan ranking 18 dunia tersebut banyak melakukan Kesalahan Individu sendiri. Kebugaran itu membuat mereka terus ketinggalan Di angka 3-9 dan Lalu 5-11 Di interval gim pertama.

Di sisi lain, Lai/Lim bermain sangat apik. Duet Negeri Jiran itu sangat Kepercayaan Diri melancarkan smash-smash keras yang menyulitkan Ana/Tiwi. Hasilnya, mereka terus memimpin Di angka 16-11 dan Lalu menutup gim pertama Didalam skor 21-12.

Di gim kedua, Ana/Tiwi mengamuk dan bisa balik menekan lawan. Variasi serangan smash-smash keras dan bola-bola mendatar yang mereka terapkan sangat efektif menembus Lini Pertahanan lawan Agar mereka unggul jauh 8-0.

Pasangan Pemusatan Latihan Nasional PBSI itu minim melakukan Kesalahan Individu. Lini Pertahanan mereka pun sulit Sebagai ditembus lawan. Alhasil, mereka Didalam mudah menjauh Didalam Kelebihan 15-3.

Skor Untuk Skor terus didapat Ana/Tiwi Didalam mudah. Runner up Thailand Open 2024 itu pun merebut gim kedua Didalam skor telak 21-7.

Permainan apik kembali ditunjukkan Ana/Tiwi Di gim penentuan. Mereka mampu unggul 3-0 lebih dulu dan Lalu menjauh Didalam Kelebihan 9-4. Runner up Spain Masters 2024 itu pun Didalam nyaman mencapai interval Didalam skor 11-5.

Selepas rehat, Lai/Lim sempat bangkit dan memangkas ketertinggalan mereka menjadi 8-11. Akan Tetapi Ana/Tiwi Didalam cepat bisa menemukan sentuhan terbaik mereka lagi dan memperlebar jarak menjadi 16-9.

Smash-smash tajam dan mematikan terus dilancarkan Dari Ana/Tiwi dan membuat Lai/Lim tak berkutik. Alhasil, mereka sukses mengunci Menang Di gim ketiga Didalam skor 21-13.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Ana/Tiwi Kampiun Australia Open 2024, Sabet Gelar Perdana BWF World Tour