Apakah Makan Telur Setiap Hari Menyebabkan Kolesterol?

Konsumsi telur setiap hari telah lama menjadi topik Yang Terkait Di dampaknya Di kadar kolesterol. Faktanya, kuning telur mengandung kolesterol cukup tinggi. Foto/Once Upon a Chef

JAKARTA – Konsumsi telur setiap hari telah lama menjadi topik diskusi Yang Terkait Di dampaknya Di kadar kolesterol dan Kesejaganan jantung. Faktanya, telur, terutama kuning telur, mengandung kolesterol yang cukup tinggi.

Dilansir Untuk Times of India, Selasa (28/5/2024), satu telur besar mengandung Di 186 mg kolesterol , yang sebagian besar berada Hingga kuning telur.

Beberapa Eksperimen Menunjukkan bahwa kolesterol Untuk Makanan tidak Memperoleh dampak besar Di kadar kolesterol darah Untuk kebanyakan orang. Pasalnya, tubuh secara alami mengatur produksi kolesterol.

Hingga mana ketika mengonsumsi lebih banyak kolesterol Untuk Makanan, tubuh cenderung memproduksi lebih sedikit kolesterol sendiri. Di Itu, respons tubuh Di kolesterol Makanan bisa berbeda-beda.

Di 70 persen orang Merasakan sedikit atau tidak ada peningkatan kadar kolesterol darah Sesudah mengonsumsi Makanan tinggi kolesterol. Tetapi, Di 30 persen orang yang disebut hyper responders, Merasakan peningkatan yang lebih signifikan Untuk kadar kolesterol jahat mereka.

Hingga sisi lain, telur tidak hanya mengandung kolesterol tetapi juga kaya Akansegera Gizi penting lainnya seperti protein berkualitas tinggi, vitamin D, vitamin B12, riboflavin, dan kolin. Kandungan lemak jenuh Untuk telur cukup rendah, yang lebih berpengaruh Di peningkatan kadar kolesterol jahat.

Pedoman Pola Makan Untuk banyak organisasi Kesejaganan, seperti American Heart Association, telah melonggarkan batasan konsumsi telur. Ini mengakui bahwa telur dapat dimasukkan Untuk pola makan yang sehat.

Kunci Untuk Kesejaganan jantung yang baik adalah pola makan yang seimbang dan Life Style sehat secara keseluruhan. Mengonsumsi telur Untuk jumlah yang wajar, misalnya satu telur per hari bisa menjadi Pada Untuk Pola Makan seimbang yang kaya Akansegera buah, sayuran, biji-bijian, dan lemak sehat.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Apakah Makan Telur Setiap Hari Menyebabkan Kolesterol?