Apakah Sakit Pinggang yang Terasa Sampai Kaki Tanda Saraf Kejepit, Dok?


Jakarta

Saya merasakan sakit Di pinggang yang terasa sampai kaki. Ini sakitnya kadang luar biasa Dok. Apakah ini termasuk tanda saraf kejepit kah?

Kalau diurut, apakah bisa atau harus Di Puskesmas ya Dok?

Munawiroh (wanita, 35 tahun)


Nyeri pinggang dan menjalar sampai Di kaki bisa menjadi salah satu tanda Di saraf kejepit. Terutama bila ada keluhan kebas atau kesemutan dan terasa seperti tertusuk jarum.

Penyebabnya bisa Sebab ada riw trauma atau Luka Aktivitasfisik, atau riw sering angkat berat, obesitas, hingga usia lanjut. Terlalu sering membungkuk dan jarang Aktivitasfisik juga dapat menyebabkan saraf terjepit.

Ada baiknya tidak dipijat terlebih dahulu hingga dapat diketahui penyebab nyeri nya, agar tidak memperberat Tanda. Untuk Memangkas gejalanya, bisa melakukan:

Kompres Bersama air dingin atau air hangat

Istirahat yang cukup

Melakukan Aktivitasfisik yang ringan terlebih dulu, seperti jalan pagi ataupun Berendam

Agar dapat diketahui penyebab pasti nyeri dan Merasakan Terapi yang tepat, dapat berkonsultasi Bersama Ahli Kebugaran spesialis saraf dan melakukan pemeriksaan X Ray, CT scan, atau MRI.

Dr Yudistira, SpN

Ahli Kebugaran Spesialis Saraf

Primaya Hospital Bekasi Timur

Tentang Konsultasi Kesejaganan

Pembaca detikcom yang Memiliki pertanyaan seputar Kesejaganan, dapat mengirimkan pertanyaan disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin Lewat form Konsultasi detikHealth, KLIK Di SINI.

Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan Bersama keinginan pembaca. Kerahasiaan identitas dijamin.

Mau tahu Situasi mental health kamu? Coba ikutan tes psikologi Di SINI.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Apakah Sakit Pinggang yang Terasa Sampai Kaki Tanda Saraf Kejepit, Dok?