Bisnis  

Apresiasi Pembaharuan CSR & ESG Perusahaan Lewat TOP CSR Awards 2024, MNC Group Raih 2 Pengakuan

MNC Group Merasakan dua kategori Pengakuan TOP CSR Awards 2024 yang diselenggarakan Di Di Hotel Raffles Jakarta. FOTO/MNC Media

JAKARTA – Pengakuan TOP CSR Awards 2024 telah diberikan kepada sejumlah perusahaan terkemuka Di berbagai sektor Usaha Di Indonesia (29 Mei 2024) Di Hotel Raffles Jakarta. Pengakuan tersebut merupakan kesinambungan Di tahun-tahun Sebelumnya Dari 2016, dan digelar Di Majalah TopBusiness berkolaborasi Di sejumlah lembaga kajian csr lainnya.

Kegiatan TOP CSR Awards 2024 ini diikuti Di hampir 1.000 perusahaan Di Indonesia, dimana sebanyak 152 perusahaan mengikuti penilaian secara lengkap. Untuk gelaran ini MNC Group Merasakan dua kategori Pengakuan yaitu sebagai TOP CSR Awards 2024 # Star 5 dan Top Leader on CSR Commitment 2024 kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2024, M. Lutfi Handayani, MM., MBA mengatakan bahwa tema yang diangkat Sebagai tahun 2024 ini adalah ‘CSR & ESG Innovation Programs for Sustainable Business Growth’, atau ‘Pembaharuan-Pembaharuan Langkah CSR dan ESG yang dapat mendukung tumbuhnya Usaha perusahaan secara berkelanjutan’.

Tema tersebut pun bertujuan Mendorong perusahaan-perusahaan Sebagai mengimplementasikan ESG dan CSR Di Menerapkan ISO 26000 SR dan ESG. Perusahaan perlu lebih bertanggung jawab Di dampak yang ditimbulkan Di operasional Usaha. “Jika tanggung jawab tersebut berjalan, maka banyak masalah sosial-ekonomi Di Indonesia teratasi Di sendirinya,” kata Lutfi yang juga Pemimpin Redaksi Majalah TopBusiness tersebut.

Lutfi mengatakan bahwa TOP CSR Awards merupakan kegiatan penilaian dan pemberian Pengakuan bidang CSR yang tertinggi, dan insya Allah yang terbesar dan paling membanggakan Di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi Di Indonesia, yang dinilai berhasil Untuk menjalankan Langkah CSR/ TJSL/Community Development, yang efektif dan berkualitas.

Baca Juga: MNC Sekuritas Menangi Pengakuan Digital Technology & Innovation Award 2024

Ketua Dewan Juri TOP CSR Awards 2024, Dr. Mas Achmad Daniri, memaparkan sejumlah hal penting mengenai proses penilaian dan penjurian Di TOP CSR Awards 2024. Pertama, ia menjelaskan bahwa kategori Pengakuan TOP CSR Awards 2024 Sebagai perusahaan/organisasi, diklasifikasikan Untuk lima tingkatan Level Bintang, yakni Bintang 1 hingga Bintang 5.

Lalu, ada Pengakuan kategori Top Leader on CSR Commitment 2024. “Ini adalah Pengakuan yang diberikan kepada pimpinan perusahaan yang dinilai berkomitmen tinggi Untuk mendukung Aturan dan implementasi CSR Di perusahaannya,” papar Daniri.

Ditemui Di gelaran Kegiatan Pengakuan Head of CSR MNC Group Tengku Havid menyampaikan terima kasih kepada dewan juri dan penyelenggara. “Terima kasih kepada dewan juri dan juga penyelenggara yang telah mengapresiasi kegiatan CSR MNC Group Lewat MNC Peduli,” ungkapnya.

Di Detail, Tengku Havid juga menyampaikan kegiatan CSR MNC Group Di penerapan ESG yang baik dan dapat berkontribusi kepada Agenda Global. Di Pengakuan ini Memberi dorongan agar dapat menjalankan Langkah CSR yang lebih innovative dan Memberi inspirasi Mutakhir.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Apresiasi Pembaharuan CSR & ESG Perusahaan Lewat TOP CSR Awards 2024, MNC Group Raih 2 Pengakuan