Awal Mula Pria 30-an Idap Tumor Testis Raksasa 40 Cm, Begini Kondisinya

Jakarta

Praktisi Medis Hingga India berhasil mengangkat tumor testis raksasa Untuk pasien pria berusia 39 tahun. Ia adalah penerima transplantasi ginjal dan menjalani Terapi imunosupresif dosis tinggi.

Pria yang menjalani transplantasi ginjal setahun yang lalu Sebab gagal ginjal stadium akhir itu Merasakan pembengkakan Hingga testis kirinya. Awalnya ia mengira Situasi itu terjadi akibat hidrokel atau penumpukan cairan. Tetapi pembengkakan Hingga testisnya itu lama kelamaan Lebih membesar. Walhasil pria tersebut langsung memeriksakan diri Hingga Puskesmas.

Praktisi Medis menemukan tumor raksasa yang memanjang Untuk testis kiri hingga perut. Tes laboratorium Menunjukkan kadar Beta HCG yang sangat tinggi, penanda tumor testis, lebih Untuk 20 kali lipat Untuk nilai normal. Meski begitu, pemindaian PET tidak Menunjukkan tanda-tanda tumor menyebar Hingga Dibagian tubuh lain.


Sebab regimen Terapi imunosupresif yang digunakan pasien, Terapi konvensional seperti kemoterapi dan radioterapi tidak dapat dilakukan, Supaya pembedahan menjadi satu-satunya pilihan.

“Tumor testis umum terjadi Di pria muda, Tetapi jarang terlihat massa sebesar itu tumbuh hingga Hingga perut,” konsultan uro-onkologi dr Rajesh Kumar Reddy Adapala Untuk Institut Nefrologi dan Urologi Asia (AINU) Hingga Banjara Hills, Hyderabad, India, yang memimpin operasi tersebut.

Operasi Pembedahan Dilakukan

Operasi kompleks ini dipimpin Dari konsultan uro-onkologi dr Rajesh Kumar Reddy Adapala, Didalam Pemberian Praktisi Medis bedah Untuk dr Dinesh, serta Pemberian Skuat anestesi Untuk dr Nithyananda dan dr Shifa. dr Srikanth Memberi Perawatan Medis nefrologi perioperatif yang kritis.

Pendekatan pembedahan melibatkan pembuatan sayatan Untuk selangkangan kiri hingga Hingga perut, Untuk menghindari gangguan Hingga Disekitar tumor dan Memangkas risiko penyebaran Hingga kelenjar getah bening.

Tumor tersebut dibedah Didalam cermat tanpa merusak organ Hingga sekitarnya seperti kandung kemih dan pembuluh darah utama, dan berhasil diangkat. Tumor tersebut berukuran 40 cm, sekilas berbentuk barbel. Operasi yang dilakukan juga berjalan lancar.

Pasien dipindahkan Untuk ICU Di hari pertama pasca operasi dan dipulangkan Di hari ketiga. Pasien tersebut juga Sebelumnya pernah menjalani transplantasi ginjal yang sukses Hingga AINU dan kini telah menjalani operasi lain yang rumit Tetapi sukses.

NEXT: Apa Itu Tumor Testis?

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Awal Mula Pria 30-an Idap Tumor Testis Raksasa 40 Cm, Begini Kondisinya