Bakal Ikut Full Marathon Pertama Di Usia 60 Tahun, Ini Persiapan Menkes BGS


Jakarta

Pembantu Presiden Pembantu Presiden Kesejaganan Budi Gunadi Sadikin berencana mengikuti Berlin Marathon Di September 2024. Berlari sejauh 42,195 km Sebagai pertama kalinya Di usia 60 tahun tentu bukan hal yang sepele, butuh persiapan matang dan terprogram.

“Setiap minggu ada minimal 30 kiloan kita pasti Berlari, Karena Itu cari-cari lomba yang 15-20 kilometer,” tutur Menkes Di ditemui detikcom Di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2024).

Sebagai Pada Di persiapan Sebagai mengikuti Berlin Marathon, Menkes juga rajin mengikuti race atau lomba Berlari. Kali ini, ia turun Di ajang BTN Jakarta International Marathon 2024. Di gelaran internasional ini, Budi berpartisipasi Di kategori 10K.


“Ini persiapan saya Sebagai ikut Berlin Marathon Di bulan September. Karena Itu setiap minggu harus Berlari jarak jauh. Sekarang 10K, Mungkin Saja minggu Didepan Di Yogya,” imbuhnya.

Ke Didepan, Budi juga berambisi Sebagai bisa menyelesaikan enam event marathon terbesar atau World Major Marathon (WMM). Keenam event tersebut adalah Berlin Marathon, Tokyo Marathon, Boston Marathon, London Marathon, Chicago Marathon, dan New York City Marathon.

“Mudah-mudahan bisa beresin 6 marathon besar dunia itu, kita bisa beresin Sebelumnya usia 65 tahun,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bakal Ikut Full Marathon Pertama Di Usia 60 Tahun, Ini Persiapan Menkes BGS