Bisnis  

Bank Jatim Dukung Pemprov Jatim Salurkan Pemberian Hingga Ribuan Buruh Pabrik Rokok

Bank Jatim dan Pemprov Jatim kembali menyalurkan Pemberian langsung tunai (Bantuan Pemerintah) kepada buruh pabrik. FOTO/Lukman Hakim

SURABAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) bersama Bersama PT Bank Pembangunan Lokasi Jawa Timur Tbk atau Bank Jatim kembali menyalurkan Pemberian langsung tunai (Bantuan Pemerintah).

Kali ini, Bantuan Pemerintah diberikan kepada 1.000 buruh pabrik Bersama dana Untuk hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT) Hingga PT HM Sampoerna Rungkut 2. Pemberian tersebut diserahkan secara simbolis Bersama Pj. Gubernur Jatim Adhy Karyono bersama Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

Adhy menjelaskan, total ada 13.469 buruh dan pekerja pabrik rokok Hingga Jatim yang Menyaksikan Bantuan Pemerintah Bersama DBHCT. Akan Tetapi, Bantuan Pemerintah yang disalurkan kepada Sampoerna kali ini Sebagai 1.000 buruh. Masing-masing buruh Menyambut Bantuan Pemerintah DBHCT sebanyak Rp1.031.145 Untuk bentuk Tabungan Siklus Bank Jatim. Diakui Adhy, jumlah buruh Hingga pabrik rokok tahun ini Menimbulkan Kekhawatiran cukup pesat.

“Tahun lalu hanya 9 ribuan, tetapi tahun ini telah menyentuh angka 13 ribu. Artinya, memang ada peningkatan penyerapan tenaga kerja buruh Hingga pabrik rokok,” paparnya, Jumat (5/6/2024).

Sesuai Peraturan Pejabat Tingginegara Keuangan Nomor 6 Tahun 2024 dan Peraturan Gubernur Jatim Nomor 84 Tahun 2023, provinsi setempat Menyambut sebesar 3 persen Bersama total penerimaan Negeri, yakni sebesar Rp2,77 triliun.

“Bersama 3 persen itu pendapatannya kita Untuk secara merata. Akan Tetapi, tugas Pemprov Jatim lintas Area, yang domisili Surabaya misal DBHCHT diberikan Bersama Lokasi. Bersama Sebab Itu semua Akansegera dapat,” kata Adhy.

Pihaknya berharap, Bantuan Pemerintah DBHCT ini dapat meringankan beban buruh Hingga Jatim dan bisa memenuhi kebutuhan dasar hidup mereka.

“Ini bukan hanya memenuhi hak Bersama hasil rokok saja, tapi juga Dibagian Bersama social protection. Semoga Bersama tambahan ini, kebutuhan-kebutuhan dasar para buruh dan pekerja rokok bisa terpenuhi Bersama baik,” ucapnya.

Di Di Yang Sama, Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menyampaikan, Untuk kegiatan ini Bank Jatim bertidak sebagai bank penyalur Pemberian. “Ini juga sebagai wujud konkrit kepedulian kami Di lingkungan Disekitar. Tidak hanya fokus Sebagai Usaha,” ujarnya.

Bank Jatim, kata dia, Akansegera terus membangun value dan nilai-nilai yang baik Sebagai seluruh Kelompok. “Kami berkomitmen Akansegera terus bersinergi dan berkolaborasi Bersama Pemprov Jatim Untuk mensejahterakan Kelompok dan Memperbaiki perekonomian Jatim,” jelasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Bank Jatim Dukung Pemprov Jatim Salurkan Pemberian Hingga Ribuan Buruh Pabrik Rokok