Bantahan Menkes soal Viral Berita Palsu Dirinya Disebut Ancam Ahli Kemakmuran-Remehkan Stetoskop


Jakarta

Pembantu Kepala Negara Kesejajaran Budi Gunadi Sadikin membantah Topik viral dirinya disebut mengancam para tenaga medis Di sebuah webinar daring. Dirinya menekankan informasi tersebut menyesatkan dan sengaja dibuat Di oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Itu berita Berita Palsu, difabricated,” tegasnya Pada dihubungi detikcom Rabu (19/8/2024).

Menkes juga menyesalkan kegaduhan pernyataan dirinya soal stetoskop Di sebuah webinar lantaran Lalu dituding meremehkan alat Yang Berhubungan Di. Meluruskan apa yang dimaksud, Menkes mengaku sebetulnya Ditengah menekankan perkembangan Keahlian Sebagai membantu mengatasi deteksi dan penanganan Gangguan tidak menular, termasuk Di kontribusi AI.


“Orang tuh motong bilang bahwa saya bicara stetoskop itu tidak ilmiah, yang saya sampaikan adalah Keahlian kedokteran itu makin lama makin maju dulu kalau ada org menentukan sakit jantung apa nggak, dia pakai stetoskop saja, tapi krna perkembangan ilmu sekarang sdh ada yang namanya EKG, Karena Itu nggak hanya Di stetoskop, lebih ilmiah lagi kalau stetoskop ditambah EKG,” jelas Menkes Di postingan Instagram @BGSadikin, seperti dilihat detikcom Rabu (19/8).

“Ada juga tuh yang pakai kimia darah diperiksa kan HDL, LDL, kolestorolnya, Karena Itu merupakan gabungan selain stetoskop periksa juga HDL, LDLnya, benar nggak, terus pakai ultrasound bisa lihat pakai echocardiography, pakai CT Scan, maju lagi yang kaitannya sama AI adalah diperiksa genetiknya, Karena Itu Di polygenic risk score, kita bisa lihat apalah yang bersangkutan punya risiko serangan jantung apa nggak,” sambung dia.

[Gambas:Instagram]



Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Bantahan Menkes soal Viral Berita Palsu Dirinya Disebut Ancam Ahli Kemakmuran-Remehkan Stetoskop