Bisnis  

Bantuan Sosial Beras Berlanjut hingga Desember, Pemerintah Tambah Dana Rp11 Triliun

Bantuan Sosial beras dipastikan Akansegera berlanjut hingga bulan Desember 2024 mendatang, sdapun tambahan Dana yang Akansegera digelontorkan mencapai Rp11 triliun. Foto/Dok

JAKARTABantuan Sosial beras dipastikan Akansegera berlanjut hingga bulan Desember mendatang. Hal ini seperti diungkap Dari Pejabat Tingginegara Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani Indrawati Di Diskusi kerja bersama Badan Dana Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Banggar Wakil Rakyat RI), Senin (8/7/2024).

“Alokasi Pemberian beras, Pemberian daging ayam, dan telur Akansegera diperpanjang tiga bulan, yaitu Di bulan Agustus, Oktober dan Desember,” katanya.

Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa Pemerintah Akansegera menambah Dana Bagi memperpanjang Langkah Bantuan Sosial Di semester II-2024 tersebut. Adapun tambahan Dana yang Akansegera digelontorkan mencapai Rp11 triliun.

“Bagi pembayarannya, ini Akansegera menambah biaya Rp11 triliun,” tuturnya.

Diketahui, Pemimpin Negara Joko Widodo (Jokowi) Sebelumnya memang meminta Pemberian sosial (Bantuan Sosial) diperpanjang. Hal itu disampaikan ketika kunjungan Di Komplek Pergudangan Bukit Tunggal, Palangkaraya, Kalimantan Ditengah.

Pemimpin Negara menjamin Bantuan Sosial Akansegera diberikan kepada Kelompok sampai Desember 2024. Menurut Jokowi, keputusan tersebut telah diperhitungkan berdasarkan Dana Pendapatan dan Belanja Negeri (APBN).

“Kemarin kita hitung Dari Sebab Itu nanti Akansegera dilanjutkan, yaitu masuk Di Agustus, masuk lagi Di Oktober, masuk lagi Di Desember ya. Kita syukuri Sebab hitung-hitungan Di APBN bisa seperti itu,” ucap Jokowi.

Jokowi juga memastikan pentingnya Standar beras yang didistribusikan. Menurutnya, beras yang dibagikan kepada Kelompok penerima manfaat adalah beras premium.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Bantuan Sosial Beras Berlanjut hingga Desember, Pemerintah Tambah Dana Rp11 Triliun