Begini Efek Metamfetamin Ke Tubuh, Psikotropika yang Diamankan Bareng Virgoun


Jakarta

Vokalis Virgoun ditangkap Polres Metro Jakarta Barat Yang Berhubungan Bersama Perkara Pidana Hukum penyalahgunaan Psikotropika. Polisi juga mengamankan Barang Dagangan bukti berupa Psikotropika jenis sabu dan alat isapnya.

Virgoun diamankan bersama seorang wanita berinisial PA Di salah satu kosan Di kawasan Ampera, Jakarta Selatan. Di hasil pemeriksaan urine, keduanya positif mengonsumsi methamphetamine.

“Sebagai tes urine Sambil Ke Di Setelahnya penangkapan sudah kami lakukan, dan keduanya positif mengonsumsi methamphetamine,” beber Kasat Psikotropika Polres Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga kepada wartawan Di Mapolres Jakarta Barat, Jumat (21/6/2024).


“Tapi, nanti juga kami lakukan cek Kesejajaran kedua orang yang kami amankan,” sambungnya.

Metamfetamin atau yang lebih dikenal Bersama sabu merupakan Terapi adiktif yang Memperoleh efek stimulan saraf yang sangat kuat. Sayangnya, meth ini banyak disalahgunakan hingga membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi kecanduan.

Di sekali menggunakan dan merasakan efeknya, si pemakai Berencana cepat Merasakan kecanduan hingga selalu Melakukanlangkah-Langkah Sebagai Merasakan dosis yang lebih banyak.

Ada beberapa efek yang bisa muncul Lantaran pemakaian sabu, seperti:

  • Tingkat Kegiatan yang lebih tinggi
  • Nafsu makan menurun
  • Rasa Sejahtera dan sejahtera
  • Pernapasan lebih cepat
  • Detak jantung cepat dan tidak teratur
  • Tekanan darah tinggi
  • Peningkatan suhu tubuh

Yang Berhubungan Bersama efeknya, psikiater dr Andri, SpJK, menjelaskan User sabu bisa merasakan kepercayaan diri yang Meresahkan hingga kuat Di bekerja yang melebihi batas normal.

Tetapi, penyalahgunaan sabu juga sangat berbahaya Untuk tubuh Lantaran bisa mempengaruhi sistem saraf pusat Di otak.

“Tentu bahaya sekali, jika nantinya terlalu banyak, orang itu bisa Merasakan Tanda depresi, agitasi (perasaan jengkel, kesal, dan gelisah), dan juga menjadi perilaku Kekejaman itu bisa mentrigger,” jelasnya Ke detikcom beberapa waktu lalu.

Sabu merupakan satu jenis Psikotropika yang cukup tinggi efek ketergantungannya. Meski begitu, efek adiksi Di sabu bisa berbeda-beda Ke tiap orang. Justru, efek sabu ini juga bisa mengakibatkan kerusakan organ hingga kematian.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Begini Efek Metamfetamin Ke Tubuh, Psikotropika yang Diamankan Bareng Virgoun