Bisnis  

Beli Tiket Kapal Ferry Ke Pelabuhan Dihapus, Penumpang Wajib Online

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah meniadakan transaksi tiket Ke beberapa pelabuhan, Agar Kandidat penumpang wajib membeli tiket Melewati sistem online. Foto/Dok

JAKARTA – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah meniadakan transaksi tiket Ke beberapa pelabuhan, Agar Kandidat penumpang kapal wajib membeli tiket Melewati sistem online. Hal itu diharapkan mampu Sebagai memberantas praktik percaloan yang kerap muncul Ke pelabuhan .

Corporate Secretary ASDP, Shelvy Arifin mengatakan manajemen secara aktif berkelanjutan melakukan sosialisasi pembelian tiket ferry secara online website resmi ferizy. Hal ini terbukti telah Menyediakan banyak manfaat Untuk Pemakai jasa Di lain lebih cepat dan dapat meminimalisir antrian Ke pelabuhan.

“Transformasi Digital pembelian tiket penyeberangan feri ini merupakan bukti komitmen atas transformasi digital yang dilakukan ASDP Untuk lima tahun terakhir Sebagai Menyediakan kenyamanan Untuk para Pemakai jasa,” ujar Shelvy Untuk keterangan resminya, Minggu (7/7/2024).

Di ini terdapat 28 pelabuhan yang telah menerapkan pemesanan tiket online yaitu Merak, Bakauheni, Ketapang, Gilimanuk, Ajibata, Ambarita, Jangkar, Sape, Labuan Bajo, Lembar, Padangbai, Jepara, Karimun Jawa, Ujung, Kamal, Kayangan, Pototano, Tanjung Kalian, Pagimana, Gorontalo, Galala, Hunimua, Waipirit, Namlea, Batulicin, Tanjung Serdang, Bajoe, dan Kolaka.

Pemesanan tiket ferry pun sekarang bisa dilakukan hingga 60 hari Sebelumnya keberangkatan lewat Alat Lunak Ferizy, Didalam pembayaran via Peralihan bank, virtual account, atau e-wallet. Melewati mekanisme Peralihan bank dan virtual account tersedia layanan Bank BRI, Mandiri, BNI, dan BCA, hingga layanan e-wallet seperti LinkAja, ShopeePay, OVO, dan Dana.

Ini memudahkan Pemakai Sebab dapat memilih metode yang paling nyaman sesuai kebutuhan masing-masing. Shelvy menjelaskan, kehadiran calo berdampak negatif Pada pelayanan prima Ke pelabuhan diantaranya ketidaknyamanan penumpang Sebab Merasakan tiket Didalam harga yang melambung sangat tinggi Untuk harga resmi.

“Ke Samping Itu, banyak Pemakai jasa melaporkan yang Merasakan kerugian Di membeli tiket via calo Sebab boarding pass tidak dapat digunakan Di masuk Ke pelabuhan. Hal ini tentu menjadi concern kami Sebagai dibenahi,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Beli Tiket Kapal Ferry Ke Pelabuhan Dihapus, Penumpang Wajib Online