Benarkah Rutin Konsumsi Wortel Bisa Memangkas Mata Minus? Praktisi Medis Bilang Gini


Jakarta

Wortel menjadi salah satu Konsumsi yang sangat disarankan Sebagai menjaga Kesejajaran mata. Jenis sayur satu ini mengandung beta karoten dan vitamin A, yang disebut sangat baik Sebagai mata.

Tidak sedikit juga yang percaya bahwa rutin mengonsumsi jus wortel, baik itu dibuat jus atau dijadikan pelengkap Konsumsi, bisa menurunkan minus mata. Mitos atau fakta ya?

“Kalau bicara Sebagai dewasa, Kepuasan bola matanya tidak berubah. Bola matanya tidak tumbuh lagi,” jelas Praktisi Medis optometri dr Andri Agus Syah, OD, FPCO, FAAO, FIALVS Pada ditemui Hingga kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2024).


“Dari Sebab Itu, kalau sudah dewasa makan wortel Sebagai Memangkas mata minus biasanya agak sulit. Lantaran itu ada lasik Sebagai yang Hingga atas 18 tahun,” sambungnya.

Sebagai anak-anak, rutin mengkonsumsi wortel masih sangat direkomendasikan. Akan Tetapi tujuannya adalah Sebagai Memangkas risiko kerusakan mata, termasuk mata minus.

“Kalau Sebagai anak-anak Untuk usia Perkembangan, kemungkinan masih bisa. Ini bisa Sebagai menahan laju minusnya,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Benarkah Rutin Konsumsi Wortel Bisa Memangkas Mata Minus? Praktisi Medis Bilang Gini