Benarkah Susu Bisa Memperparah Asam Urat? Ini Faktanya

Susu merupakan salah satu minuman kaya manfaat Lantaran berbagai Gizi yang terkandung Ke dalamnya. Foto/iStock

JAKARTA – Susu merupakan salah satu minuman kaya manfaat Lantaran berbagai Gizi yang terkandung Ke dalamnya. Akan Tetapi, banyak mitos yang beredar Ke kalangan Kelompok Yang Terkait Bersama efek buruk susu Di Kesejaganan. Salah satunya bisa memperparah asam urat.

Bersama Sebab Itu pertanyaan sekarang, apakah benar anggapan itu? Berikut ulasannya, melansir Untuk laman Medical News Today.

Mitos atau anggapan bahwa susu bisa memperburuk asam urat tidak sepenuhnya benar. Pasalnya, beberapa jenis susu justru cenderung bermanfaat Untuk penderita asam urat.

Produk susu tertentu dapat Memangkas risiko kadar asam urat tinggi dan asam urat. Arthritis Foundation Malahan menyarankan penderita asam urat Untuk minum susu rendah lemak. Protein Untuk susu terbukti dapat membantu tubuh membuang kelebihan asam urat, Supaya membantu menurunkan kadar asam urat Untuk darah dan Memangkas risiko serangan asam urat.

Artikel tahun 2021 yang Merundingkan tentang asam urat Ke Jepang Menunjukkan bahwa semua jenis susu dan produk susu dikaitkan Bersama kadar asam urat yang lebih rendah, Kendati versi rendah lemak lebih disukai.

Protein Untuk produk susu juga dapat membantu tubuh membuang asam urat dan dapat membantu menurunkan kadar asam urat Untuk mencegah kristal asam urat. Ke Di Itu, mengonsumsi produk susu rendah lemak juga terbukti dapat membantu tubuh membuang asam urat Lewat urin.

Sebuah artikel Studi tahun 2021 meneliti prevalensi asam urat Ke Jepang dan potensi kaitannya Bersama pola makan. Penulis artikel menyarankan, susu bubuk skim yang mengandung ekstrak lemak dan glikomakropeptida sejenis protein, dapat meredakan nyeri sendi dan Memangkas serangan asam urat Di 3 bulan.

(tsa)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Benarkah Susu Bisa Memperparah Asam Urat? Ini Faktanya