Berapa Harga VAR yang Dipakai Di Kejuaraan 1 Indonesia?

Harga VAR yang digunakan Dari Kejuaraan 1 Di Indonesia penting Untuk dipahami. Foto: ist

JAKARTA – Di Kejuaraan 1 Indonesia, VAR mulai diterapkan Ke musim 2023-2024 Di tujuan Meningkatkan akurasi dan keadilan Untuk pengambilan keputusan Hakim Laga Laga.

Gadget VAR belakangan memang banyak disebut-sebut dipertandingan bola. VAR digunakan Untuk meninjau empat jenis keputusan Kunci Untuk Kejuaraan sepak bola.

VAR (Video Assistant Referee) adalah sistem Keahlian yang digunakan Untuk membantu Hakim Laga Laga Untuk Membahas keputusan penting Pada Kejuaraan sepak bola.

VAR dapat meninjau apakah Tendangan sah atau tidak, termasuk memeriksa kemungkinan offside, handball, atau Pelanggar lainnya.

Lalu, VAR dapat meninjau apakah keputusan Pembatasan sudah tepat atau tidak, termasuk memeriksa apakah Pelanggar terjadi Di Untuk atau Di luar Wadah Pembatasan.

VAR juga dapat meninjau apakah keputusan kartu merah langsung sudah tepat atau tidak, termasuk memeriksa apakah Pelanggar cukup serius Untuk Merasakan kartu merah.

Di Itu, VAR dapat membantu Hakim Laga Laga mengidentifikasi Manajer yang melakukan Pelanggar jika Hakim Laga Laga salah Memberi kartu kepada Manajer yang salah.

Prosedur VAR

Berapa Harga VAR yang Dipakai di Liga 1 Indonesia?

– Kejadian Di lapangan: Di terjadi kejadian yang Berpotensi Untuk memerlukan peninjauan VAR, Hakim Laga Laga utama dapat meminta VAR Untuk meninjau tayangan ulang.

– Peninjauan VAR: Hakim Laga Laga VAR Berencana meninjau tayangan ulang Untuk berbagai sudut dan Memberi rekomendasi kepada Hakim Laga Laga utama.

– Keputusan akhir: Hakim Laga Laga utama Memperoleh keputusan akhir, apakah Berencana Merasakan rekomendasi VAR atau tidak. Hakim Laga Laga utama juga dapat memutuskan Untuk melihat sendiri tayangan ulang Di monitor VAR.

PT Kejuaraan Indonesia Mutakhir (LIB) telah membeli 15 Gadget VAR Untuk digunakan Di Kejuaraan 1. Biaya pembelian Gadget ini sudah lebih Untuk Rp100 miliar.

Di Itu, PT LIB juga Melakukan pelatihan Untuk Hakim Laga Laga dan operator VAR. Biaya pelatihan ini belum termasuk Untuk angka Rp100 miliar yang disebutkan Sebelumnya Itu.

Tidak Cuma Itu, beberapa Lapangan Mungkin Saja perlu disesuaikan agar memenuhi standar penggunaan VAR. Dari Sebab Itu, total biaya implementasi VAR Di Kejuaraan 1 Indonesia dipastikan Berencana melebihi Rp100 miliar.

(dan)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Berapa Harga VAR yang Dipakai Di Kejuaraan 1 Indonesia?