Bisnis  

Berkat Holding Ultra Mikro BRI, Warsilah Sukses Karena Itu Pengusaha

Warsilah yang merupakan nasabah Holding UMi berhasil bangkit Di keterpurukan dan menjadi pengusaha sukses. (Foto: dok BRI)

JAKARTA – Holding Ultra Mikro (UMi) Lebih terbukti Memberi banyak manfaat Untuk Kelompok, salah satunya adalah Warsilah. Warsilah merupakan nasabah Holding UMi, yaitu Langkah Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) PNM.

Warsilah berhasil bangkit Di keterpurukan dan Membuat ekonomi keluarga berkat akses permodalan Holding UMI Didalam BRI. Tidak ingin terus berlarut-larut Di keterpurukan dimana suaminya menjadi salah satu korban yang terdampak Pengurangan Tenaga Kerja akibat Penyebara Nmassal Covid-19, Warsilah mencoba peruntungan Didalam membuka usaha jahit Busana Untuk wanita, pria, dan anak-anak. Usaha ini dimulai Ke 2019 Didalam modal awal Di pesangon suami dan penjualan alat jahit Ke Rumah. Berbekal tekad dan kegigihan, Warsilah merintis usahanya seorang diri.

“Ini (usaha) berawal Di Pengurangan Tenaga Kerja suami saya. Kebetulan ada Covid. Di situ suami terdampak Pengurangan Tenaga Kerja dan saya juga jual alat jahit Ke Rumah. Yang terlibat kebetulan saya sendiri sih. Kebetulan modal Di pesangon. Alhamdulillah waktu itu dapat pesangon Di suami. Saya belikan mesin jahit. Selain jahit kan jual peralatan alat jahit ya saya siapkan stok Produk-Produk peralatan jahit,” ujar Warsilah.

Seiring berjalannya waktu, Warsilah Merasakan saran Di seorang teman bahwa ada Langkah layanan pinjaman modal Untuk pelaku usaha mikro. Langkah yang bernamakan PNM Mekaar ini Memberi pinjaman modal kepada perempuan prasejahtera Untuk Membuat usaha mereka.

Mekaar sendiri merupakan salah satu bentuk permodalan berbasis kelompok yang diperuntukkan Untuk perempuan pelaku usaha ultra mikro Untuk membuka ataupun Membuat usaha.

Akses modal yang mudah, serta angsuran ringan menjadi harapan Untuk Warsilah Untuk Membuat usahanya. Tanpa ragu, Warsilah pun mendaftarkan diri. Pinjaman Di Holding UMi BRI digunakan Untuk menambah stok Produk Ke toko, membeli peralatan jahit, dan Membuat usaha sewa baju. Berkat ketekunan dan strategi yang tepat, usahanya pun berkembang pesat.

“Ya, Alhamdulillah, sih Kendati tidak secara langsung. Saya terbantu Untuk terus melakukan stok Produk Ke toko saya berkat pinjaman ini,” katanya.

Pada ini, omzet Warsilah mencapai Rp5 juta per bulan, Justru lebih. Dia pun bercita-cita Untuk merekrut karyawan dan terus Membuat usahanya

“Insyaallah ingin (punya karyawan). Kalau usaha udah seimbang gitu, ya. Maksudnya, pengeluaran dan pemasukan berjalan lebih teratur,” tutur Warsilah.

Warsilah berharap, akses layanan pembiayaan Di Holding UMi BRI ini terus membantu para pelaku ultra mikro seperti dirinya Didalam persyaratan yang mudah dan tanpa sistem tanggung renteng.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Berkat Holding Ultra Mikro BRI, Warsilah Sukses Karena Itu Pengusaha