Berlari Maraton Bisa Dari Sebab Itu Penanaman Modal Untuk Jantung Sehat? Ini Penjelasan Ahli Kebugaran


Jakarta

Berlari marathon kini menjadi ajang yang Ditengah digemari Kelompok. Hal ini terlihat Untuk banyaknya event Berlari marathon yang bermunculan, salah satunya seperti Pocari Sweat Run Indonesia yang Akansegera berlangsung minggu ini.

Selain menyehatkan tubuh, Berlari marathon ternyata juga merupakan nvestasi jangka panjang Untuk Keadaan jantung. Sebab, Latihan Berlari mampu Memperbaiki detak jantung dan fungsi pompa jantung Agar darah dapat tersalurkan Ke seluruh tubuh dan sirkulasi darah Meresahkan.

Bila dilakukan Bersama benar, Latihan Berlari dapat membawa manfaat seperti memperkuat otot jantung, Memangkas risiko pembekuan darah, serta mengoptimalkan fungsi jantung. Sejumlah Eksperimen pun Menunjukkan orang yang rutin Latihan Berlari berisiko lebih rendah terkena Gangguan jantung.


“Berlari mempengaruhi Keadaan jantung Sebab dapat membantu mengendalikan tekanan darah, menjaga kadar kolesterol baik faktor-faktor lainnya secara signifikan. Berlari juga efektif Untuk membakar kalori dan menjaga berat badan yang sehat, Akan Tetapi kita juga perlu mengetahui Berlari yang aman dan sesuai Bersama Kebugaran tubuh,” ujar Ahli Kebugaran Spesialis Jantung & Pembuluh Darah Konsultan Kardiologi Intervensi Untuk Mayapada Hospital Tangerang, dr. Aron Husink, Sp.JP (K), FIHA Untuk keterangan tertulis, Jumat (19/7/2024).

Meski demikian, penting Untuk memastikan kesiapan tubuh Sebelumnya berlari, terutama jika Anda ingin Memperbaiki intensitas dan Penampilan Di berlari. Salah satu caranya adalah Bersama melakukan pemeriksaan Keadaan yang komprehensif meliputi pemeriksaan tekanan darah, denyut jantung, tinggi dan berat badan, juga indeks massa tubuh (IMT).

“Pemeriksaan EKG (elektrokardiogram) juga penting dilakukan Untuk mengetahui Karya listrik jantung dan membantu mendeteksi gangguan irama jantung atau gangguan lainnya Di jantung. Pemeriksaan Bersama Detail seperti tes menggunakan treadmill dan berkonsultasi Bersama Ahli Kebugaran spesialis jantung juga perlu dilakukan Untuk yang Memiliki riwayat Gangguan jantung, tekanan darah tinggi, diabetes melitus,” ungkap Ahli Kebugaran Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Konsultan Kardiologi Intervensi Untuk Mayapada Hospital Jakarta Selatan dr. Vireza Pratama, SpJP (K), FIHA, FasCC, FSCAI.

Sayangnya, pemeriksaan fisik Sebelumnya Latihan Berlari kerap diabaikan. Padahal, penting Untuk tetap waspada Pada Tanda-Tanda Gangguan jantung yang bisa diakibatkan Dari Latihan Berlari. Ahli Kebugaran Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Konsultan Kardiologi Intervensi dan Perawatan Medis Darurat Kardiovaskuler Untuk Mayapada Hospital Bandung dr. Dendi Puji Wahyudi, SpJP (K) pun memaparkan beberapa Tanda-Tanda Gangguan jantung dipaparkan.

“Tanda-Tanda-Tanda-Tanda yang dapat timbul seperti sesak napas, denyut jantung tidak teratur, pusing atau pingsan Setelahnya berlari, mual muntah, perut terasa tidak nyaman, dan rasa nyeri atau tekanan Di dada yang tidak hilang meski sudah berhenti berlari,” ucap dr. Dendi.

dr. Dendi pun menyarankan agar segera menghentikan Latihan Berlari jika timbul Tanda-Tanda-Tanda-Tanda tersebut. Di Itu, periksakan diri Ke fasilitas layanan Keadaan terdekat, dan konsultasikan Bersama Ahli Kebugaran spesialis jantung Untuk Merasakan penanganan medis Bersama tepat dan cepat.

Mayapada Hospital dapat menjadi pilihan yang tepat Untuk berkonsultasi dan memastikan Keadaan jantung. Mayapada Hospital Memiliki layanan unggulan Cardiovascular Center sebagai pusat layanan Keadaan terpadu khusus Untuk menangani Gangguan jantung yang dilengkapi Bersama Ahli Kebugaran spesialis dan subspesialis yang ahli, Memiliki peralatan canggih Bersama Keahlian terkini, dan menyediakan layanan kegawatdaruratan jantung yang selalu siaga 24 jam.

Layanan Cardiac Emergency Mayapada Hospital juga telah terlatih Untuk menangani Peristiwa Pidana kegawatdaruratan jantung Bersama cepat, tepat, Bersama tindakan primary PCI serta Memiliki standar protokol Door to Balloon kurang Untuk 90 menit.

Selain melakukan pemeriksaan jantung, Pendesainan Latihan yang tepat juga berguna Untuk memperoleh manfaat Latihan yang optimal Untuk Keadaan jantung. Mayapada Hospital juga Memperkenalkan layanan unggulan Sport Injury Treatment & Performance Center (SITPEC) Untuk berkonsultasi Yang Berhubungan Bersama rekomendasi Latihan sesuai Bersama Kebugaran dan kebutuhan.

Untuk momentum ajang Kejuaraan Berlari Pocari Sweat Run Indonesia 2024, Mayapada Hospital kembali menjadi official hospital partner yang Akansegera mengawal kesiapan para runner Untuk berlari Di lintasan Pocari Sweat Run Indonesia 2024.

Mayapada Hospital bersama Pocari Sweat juga Mendorong kesadaran para runner Untuk Menyusun diri Sebelumnya berlari Bersama mengisi Self-Assessment, yaitu asesmen mandiri berisi pertanyaan seputar Kebugaran dan riwayat Keadaan. Adapun para runners perlu mengisi asesmen ini Sebelumnya mengikuti ajang Pocari Sweat Run Indonesia 2024.

Mayapada Hospital juga mendukung para runners Bersama menyediakan paket Medical Check Up (MCU) Runner yang dapat dilakukan Di seluruh unit Mayapada Hospital, promo MCU dan vitamin booster, serta fasilitas pemeriksaan EKG gratis Di rangkaian Race Pack Collection mulai 18 Juli-20 Juli 2024.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Berlari Maraton Bisa Dari Sebab Itu Penanaman Modal Untuk Jantung Sehat? Ini Penjelasan Ahli Kebugaran