Biodata Johan Ghazali, Petarung Remaja Kandidat Kampiun Dunia Muay Thai Masa Di

Johan Ghazali kerap disebut sebagai Rodtang Melayu lewat aksinya yang memukau (dok. ONE Championship)

Nama petarung Melayu berparas rupawan Johan Ghazali digadang-gadang sebagai Kandidat Kampiun dunia Muay Thai masa Di. Berikut biodata lengkapnya.

Di umur yang masih 17 tahun, Ghazali telah Menunjukkan bakat serta pesona bintang yang dibutuhkan Untuk meraih popularitas Untuk waktu singkat.

Lahir Di Sarawak, Ghazali Memperoleh seorang ayah berkewarganegaraan Malaysia berdarah campuran Indonesia dan Jepang serta ibu yang berasal Untuk Amerika. Keduanya pun diketahui bertemu ketika Lagi berlatih Muay Thai Di Negeri Paman Sam.

Besar Di Malaysia, Ghazali pun adalah seorang muslim Sebelum lahir. Hanya Untuk prosesnya, ia menjalani panggilan sebagai seniman Muay Thai Lantaran kedua orang tuanya.

Sambil menjalani kehidupan remaja Di umumnya, Ghazali menemukan kesuksesan Di Malaysia sebagai petarung Muay Thai. Tetapi, ia kalah Untuk lima laga Muay Thai perdananya Di ia pindah dan berkompetisi Di Thailand.

Adapun ia meraih Menang Untuk laga keenamnya, Di mana ia meraih kesempatan berkompetisi Di ONE Friday Fights yang bergengsi Di Februari 2023. Setelahnya ia segera mencetak empat Menang beruntun, Di mana ketiganya usai lewat KO.

Raihan itu juga membawa Ghazali meraih Perjanjian bernilai miliran Untuk ONE Championship, serta kesempatan Untuk berkarier Di panggung Dunia. Ia pun segera kembali meraih Menang KO ronde pertama atas Edgar Tabares Untuk debutnya Di ONE Fight Night yang kian melejitkan namanya.

Untuk informasi, Tabares merupakan Kampiun Dunia Muay Thai pertama asal Meksiko yang pernah menantang Rodtang Jitmuangnon Di masa lalu. Sambil sang bintang Thailand Mendominasi KO Di ronde kedua, Ghazali hanya butuh satu ronde Untuk menekuk Tabares.

Prestasi itu pun membuat banyak orang menyebut Ghazali sebagai Rodtang Melayu, sekaligus Kandidat Kampiun Dunia Muay Thai masa Di. Sayang, semua euforia itu tidak berlangsung lama.

Ia harus menelan Kegagalan pertama Untuk Nguyen Tran Duy Nhat Di ONE 167: Tawanchai vs Superlek Di awal Juni lalu. Ghazali pun harus merelakan lima Menang beruntunnya yang terputus, dan kembali merintis Untuk bawah.

Tak berkecil hari, Ghazali mengaku ingin kembali bangkit. Ia pun telah Menyambut jadwal tanding Untuk melawan seniman Muay Thai asal Meksiko, Josue Cruz Di ONE 168: Denver Di 7 September mendatang.

Event itu juga menandai kembalinya ONE Championship Di Amerika Setelahnya gelaran perdana tahun lalu. Setelahnya juga Akansegera hadir ONE 169: Atlata Di bulan November yang bertabur tiga Trophy Dunia Di MMA serta Muay Thai.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Biodata Johan Ghazali, Petarung Remaja Kandidat Kampiun Dunia Muay Thai Masa Di