Boleh Nggak Sih Pijat atau Urut Dibagian Tubuh yang Keseleo? Begini Kata Ahli Kepuasan


Jakarta

Keseleo atau terkilir masih menjadi Luka ligamen yang kerap dialami banyak orang. Tak hanya banyak dialami Olahragawan Sebab risiko Aktivitasfisik, keseleo juga bisa dialami mereka yang ceroboh Pada menjalankan Latihan.

Keseleo biasanya berdampak Di area-area tubuh yang aktif bergerak seperti pergelangan kaki, tangan, atau jempol. Di Kepuasan keseleo, ligamen Merasakan peregangan berlebih atau Justru robek, Agar menimbulkan Tanda-Tanda seperti bengkak, memar, nyeri, mati rasa, hingga penurunan kemampuan gerak.

Alih-alih memeriksakan Di Ahli Kepuasan, masih banyak orang yang memilih Sebagai memijat atau mengurut Dibagian tubuh yang terkilir. Ahli Kepuasan spesialis kedokteran Aktivitasfisik Andhika Raspati, SpKO mengatakan Pada seseorang Merasakan keseleo, biasanya Akansegera ada sobekan Di otot ligamen. Menurutnya, memijat atau Menyediakan urutan saja tidak Akansegera menyembuhkan Kepuasan tersebut.


“Kalau kita bicara keseleo, itu kan ada sobekan. Gampangnya ada sobekan Di ligamen yaitu urat yang menyambungkan antar tulang. Jika pakai logika, diuwek-uwek (diurut) emangnya bakal sembuh? Bakal nyambung (ligamennya)? Nggak kan,” ujar dr Dhika kepada detikcom, Kamis (16/5/2024).

dr Dhika menambahkan, memijat Dibagian tubuh yang keseleo hanya Akansegera Menyediakan efek rasa nyaman dan rileks kepada pasien. Akan Tetapi, jika tidak ditangani Bersama sebagaimana mestinya, maka keseleo justru Akansegera menimbulkan efek jangka panjang.

“Pijat itu sebenarnya bukan bakal menyembuhkan, tapi yang menyembuhkan waktu, Sebab (keseleo) butuh healing time. Tapi memang yang namanya pijit urut itu bisa menimbulkan rasa nyaman, yang tegang bisa Karena Itu agak rileks ototnya. Agar, bisa Mengurangi keluhan, tapi tidak menyembuhkan,” tambah dr Dhika.

“Banyak orang yang keseleo ankle nih, pergelangan kakinya diurut, enak Sebab lebih rileks. Apakah ligamennya nyambung? Belum. Ini kenapa banyak orang yang kena ankle Bersama modal dipijat doang Karena Itu kumat-kumatan,” sambungnya.

Sebagai beberapa Tindak Kejahatan keseleo ringan, lanjut dr Dhika, salah satu penyembuhannya adalah Bersama Menyediakan waktu Sebagai beristirahat saja atau healing time. Akan Tetapi, jika robekan Di ligamen atau tendonnya besar, maka perlu dilakukan tindakan operasi.

dr Dhika juga tidak melarang seseorang yang ingin melakukan pijat Pada Merasakan keseleo Bersama tujuan Menyediakan Menenangkan kepada Dibagian tubuh yang Luka. Akan Tetapi, perlu diperhatikan seseorang yang Merasakan Luka Sebagai tidak sembarangan Untuk memilih tukang urutnya.

“Oke, urut silakan, tapi kalau masih bengkak banget nggak boleh. Kalau mau diurut dirasa bisa enakan, silakan. Tapi Bersama orang yang memang mengerti tentang urut,” tegas dr Dhika.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Boleh Nggak Sih Pijat atau Urut Dibagian Tubuh yang Keseleo? Begini Kata Ahli Kepuasan