BPOM RI Sebut Standar Skincare Lokal Sudah Mampu Saingi Produk Korsel


Jakarta

Produk Perawatan Medis kulit atau skincare selalu Memikat perhatian publik. Banyak Kelompok Indonesia yang rela membeli produk luar negeri Untuk Merasakan hasil yang diinginkan.

Tetapi, Plt Kepala BPOM RI Rizka Lucia Andalusia, menyebut Indonesia kini sudah mampu menyaingi produk Asing Di industri skincare ini.

“Ternyata sekarang kita sudah bisa menyaingi Korea. Industri Makeup kita Di neger sudah bagus-bagus, baik itu kemasannya maupun produknya,” terangnya Di konferensi pers, Jumat (21/6/2024).


Rizka menjelaskan skincare ini menjadi produk yang dapat diperoleh secara mudah Dari Kelompok. Sebab, produk ini termasuk Ke Di produk yang bebas.

Dia juga menceritakan pengalamannya Di Berpergian Ke Korea. Rizka melihat banyak orang Indonesia yang membawa koper Untuk jasa titip (jastip) Makeup Ke sana, salah satunya produk aloe vera.

Padahal, aloe vera atau lidah buaya menjadi tanaman yang tumbuh subur Ke Indonesia. Rizka menyebut itu adalah salah satu potensi yang bisa dimanfaatkan.

“Aloe vera Ke Indonesia pun banyak sekali. Tumbuh liar, Justru kadang-kadang tidak dimanfaatkan Didalam baik,” katanya.

Rizka menilai produk Perawatan Medis kulit Di negeri Berencana bisa terus berkembang Lantaran menjadi prioritas Untuk bangsa. Justru, termasuk Di Ide Induk Pembangunan Industri Nasional (RIPIN).

Meski industri skincare Ke Indonesia berkembang Didalam baik, masih banyak tantangan yang harus dilalui. Salah satunya adalah banyaknya Kelompok yang belum Memperoleh literasi yang baik Di produk skincare yang digunakan.

“Masalah lainnya adalah Kelompok kita banyak yang belum memahami Yang Terkait Didalam Makeup yang aman Untuk digunakan. Yang dicari adalah murahnya atau hanya termakan iklan-iklan yang menyesatkan,” jelas Rizka.

“Yang harus dilakukan para influencer, beauty enthusiast, dan juga para akademisi seperti Praktisi Medis-Praktisi Medis spesialis dermatologi yang memahami bagaimana suatu produk itu benar-benar aman, Untuk mendidik Kelompok kita Untuk menggunakan Makeup yang aman,” tuturnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: BPOM RI Sebut Standar Skincare Lokal Sudah Mampu Saingi Produk Korsel