Bisnis  

BRI Kirim 8 Pelaku Ekonomi Kecil Sebagai Ikut Pameran FHA Food & Beverage 2024 Di Singapura

Produk Pelaku Ekonomi Kecil Indonesia Di Food & Hotel Asia (FHA) Food & Beverage 2024. (Foto: dok BRI)

JAKARTA – Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Pelaku Ekonomi Kecil) merupakan elemen penting Di pembangunan ekonomi Indonesia, Supaya harus terus didukung agar dapat naik kelas dan Memperbaiki kontribusi Untuk perekonomian bangsa.

BRI sebagai bank terbesar Di penyaluran pembiayaan Untuk Pelaku Ekonomi Kecil terus mendukung dan Memberi kesempatan Untuk pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Sebagai bisa masuk pasar Dunia. Hal ini juga didasari Didalam hasil produksi dan karya anak bangsa Memiliki Mutu yang dapat bersaing Didalam produk Didalam Bangsa-Bangsa lain.

Kali ini, BRI memberangkatkan 8 (delapan) pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Indonesia Hingga Food & Hotel Asia (FHA) Food & Beverage 2024 yang merupakan pameran perdagangan Makanan dan minuman berskala Internasional yang terbesar dan terkemuka Di Asia. Peristiwa tersebut terselenggara Di 4 hari Di tanggal 23-26 April 2024 Di Singapore Expo dan diikuti Dari lebih Didalam 50 Bangsa.

Kedelapan Pelaku Ekonomi Kecil BRI yang mengikuti ajang pameran FHA Food & Beverage 2024 tersebut adalah Cokelat Ndalem, Matoh Food, Maccheese, Granoku, AwiS Food, Keripik Tempe Cinta, Ppuff!, dan Havilla Tea. Produk-produk yang dihasilkan Didalam Pelaku Ekonomi Kecil tersebut contohnya cokelat, keripik singkong, keripik tempe, teh, snack sehat, dll.

Mereka adalah Pelaku Ekonomi Kecil pilihan yang tentunya mempunyai produk unggulan berkualitas, berstandar Internasional, dan siap bersaing Di pasar Dunia. Di Di Itu, Pelaku Ekonomi Kecil tersebut juga telah mengikuti beberapa Langkah pemberdayaan Didalam BRI, seperti Rumah BUMN, Pengusaha Muda Brilian, dan Brilianpreneur.

Direktur Commercial, Small & Medium Business BRI Amam Sukriyanto mengatakan, keikutsertaan Pelaku Ekonomi Kecil tersebut merupakan perwujudan BRI Sebagai selalu konsisten mendukung Pelaku Ekonomi Kecil Go Dunia hingga Hingga mancanegara agar dapat Memberi nilai tambah, serta mampu bersaing Di kancah Internasional.

“Pelaku Ekonomi Kecil harus banyak Merasakan kesempatan agar dapat melakukan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri dan masuk pasar internasional Sebab Pada ini merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Pameran ini tentunya menjadi event yang sangat bermanfaat Untuk Pelaku Ekonomi Kecil binaan BRI Sebagai dapat Mengintroduksi potensi industri Food and Beverages Indonesia Hingga mancanegara,” ujar Amam.

Sesudah Itu, Founder dan CEO Ppuff! Erwin, salah satu peserta Pameran FHA Food & Beverage 2024 memberi apresiasi kepada BRI yang selalu mendukung pelaku Pelaku Ekonomi Kecil Di pameran internasional, Supaya dapat Mendorong pemasaran produk Pelaku Ekonomi Kecil Hingga luar negeri. Ppuff! merupakan produsen cemilan sehat yang berasal Didalam Bandung, Jawa Barat yang merupakan Mendominasi Hingga-3 Langkah Pengusaha Muda Brilian 2022.

“BRI selalu mensupport Ppuff! snacks Di Memperbaiki exposure baik Di Di maupun luar negeri. Supaya, kali ini kami berkesempatan Sebagai ikut sebagai delegasi Indonesia Di Food & Hotel Asia Di Singapore dan berkat Pemberian ini, kami melihat banyak sekali Kemungkinan yg bisa dikembangkan Sebagai export Hingga Bangsa tetangga,” kata Erwin.

Sebagai informasi, Di Pameran FHA Food & Beverage 2024, Pelaku Ekonomi Kecil BRI menempati Paviliun Indonesia yang merupakan kerja sama BRI Didalam Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura.

Atas partisipasi 8 Pelaku Ekonomi Kecil Di FHA Food & Beverage 2024, terdapat 87 potential buyers asal China, Thailand, Malaysia, Brunei Darusalam, dan lainnya yang Berpeluang deal sebesar 175.000 Matauang Asing AS. Ajang ini diharapkan dapat menjadi platform Dunia Untuk pelaku usaha Indonesia.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: BRI Kirim 8 Pelaku Ekonomi Kecil Sebagai Ikut Pameran FHA Food & Beverage 2024 Di Singapura