Catat, Ini Jam Makan yang Baik Sebagai Pola Makan Menurunkan Berat Badan

Jakarta

Menurunkan berat badan kerap identik Di membatasi jumlah Makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Akan Tetapi, ada banyak faktor yang sebenarnya tak kalah penting Sebagai diperhatikan. Salah satunya memilih jam makan yang baik Sebagai Pola Makan.

Pada beberapa tahun terakhir, para peneliti telah menganalisa berbagai aspek yang memengaruhi penurunan berat badan. Salah satu hasil Studi tersebut menemukan jam makan tertentu dapat Menyediakan dampak yang signifikan Di proses Pola Makan.

Lantas, kapan dan bagaimana cara makan terbaik Sebagai menurunkan berat badan? Dikutip Untuk berbagai sumber, berikut jam makan yang baik Sebagai Pola Makan Pada sarapan, makan siang, dan makan malam.


1. Sarapan

Banyak orang beranggapan melewatkan sarapan dapat membantu menurunkan berat badan. Akan Tetapi Sebagai Gantinya, sarapan justru merupakan waktu makan yang amat krusial Bagi seseorang yang Lagi Pola Makan.

Mengonsumsi menu sarapan yang tepat tidak hanya Menyediakan energi, tapi dapat menentukan kecenderungan makan Pada seharian. Sejumlah studi Menunjukkan pola makan tinggi protein dan serat Pada sarapan dapat Memperbaiki rasa kenyang, menekan nafsu makan, dan Memangkas asupan kalori Pada seharian.

Lantas, kapan waktu sarapan terbaik Sebagai menurunkan berat badan? Dikutip Untuk Parade, para peneliti sepakat waktu sarapan terbaik adalah satu hingga dua jam Setelahnya bangun tidur, atau 12 jam Setelahnya waktu makan terakhir.

Selain makan Di waktu yang tepat, usahakan Sebagai mengonsumsi menu sarapan yang terdiri Untuk Makanan kaya Makanan Bergizi.

2. Makan Siang

Jam makan siang seringkali diisi Di Makanan berat Untuk porsi yang lebih banyak. Kebanyakan orang cenderung overeating atau makan secara berlebihan Pada makan siang.

Bagi orang yang Lagi menurunkan berat badan, waktu makan siang terbaik adalah Disekitar 4-5 jam Setelahnya sarapan. Dikutip Untuk laman Northwestern Medicine, hal ini dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, serta mencegah makan secara berlebihan.

3. Makan Malam

Pemilihan waktu makan malam dapat Menyediakan dampak yang sangat signifikan Di pengelolaan berat badan. Pasalnya, makan Setelahnya jam tertentu dapat menyebabkan penambahan berat badan dan lingkar pinggang.

Para peneliti setuju bahwa waktu terbaik Sebagai makan malam adalah Di pukul 2-3 jam Sebelumnya tidur. Usahakan Sebagai makan malam lebih awal, Disekitar pukul 16.00 atau 17.00. Akan Tetapi jika terpaksa makan lebih larut, atur porsinya agar tidak berlebihan.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Catat, Ini Jam Makan yang Baik Sebagai Pola Makan Menurunkan Berat Badan