Bisnis  

Catat Kinerja Apik, Petrokimia Gresik Raih Pendapatan Rp13,17 T

Petrokimia Gresik berhasil mencatatkan kinerja apik Di usia Di-52 tahun. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTAPetrokimia Gresik berhasil mencatatkan kinerja apik Di usia Di-52 tahun. Sukses tersebut dibukukan perusahaan Untuk upaya Mendorong kemajuan Agrikultur dan industri kimia berkelanjutan.

Direktur Utama Petrokimia Gresik Dwi Satriyo Annurogo menjelaskan, kinerja baik tersebut dapat dilihat Untuk tingkat Kesejajaran perusahaan yang memperoleh skor AAA Didalam predikat Sangat Sehat. Beberapa indikator diantaranya, perolehan laba perusahaan Di tahun 2023 sebesar Rp1,25 triliun.

Laba tersebut didapatkan Melewati income atau pendapatan perusahaan yang menyentuh Di angka Rp13,17 triliun dan melampaui target Ide Kerja dan Biaya Perusahaan (RKAP) 2023 sebesar Rp12,97 triliun, atau setara 103 persen.

“Perolehan laba tersebut tentu tidak lepas Untuk berbagai Pembaharuan yang telah dilakukan Dari Insan Petrokimia Gresik. Selain menciptakan value creation atau nilai tambah sebesar Rp381,1 miliar, Pembaharuan Petrokimia Gresik juga Merasakan banyak apresiasi Untuk stakeholder,” ujar Dwi Satriyo Untuk keterangan tertulis, Kamis (11/7/2024).

Baca Juga: Panen dan Tanam Tebu Di Bondowoso, SGN Gandeng Makmur Petrokimia Untuk Swasembada Gula

Kinerja baik perusahaan berikutnya juga dibuktikan Untuk sejumlah Pengakuan yang diraih Petrokimia Gresik Untuk Berkreasi. Petrokimia Gresik Merasakan Anugerah Bapeten 2023 Untuk Badan Pengawas Tenaga Nuklir, dan Anugerah National Lighthouse Industri 4.0 Untuk Kementerian Perindustrian (Kememperin).

Berikutnya, Pembaharuan yang dijalankan Petrokimia Gresik juga juga menyentuh Di bidang lingkungan, dan berhasil Merasakan Pengakuan Untuk Kemenperin sebagai Terbaik Pertama Untuk kategori Environmental, Social, and Governance (ESG). Perusahaan juga Merasakan Pengakuan tertinggi Untuk Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), yaitu Proper Emas Pada tiga tahun berturut-turut, beserta ratusan Pengakuan lainnya.

“Pengakuan Untuk Kemenperin dan KLHK tersebut menjadi bukti bahwa komitmen Petrokimia Gresik Di bidang lingkungan Digunakan Didalam baik. Di Di Itu menjadi bentuk Dukungan Petrokimia Gresik Pada Pemerintah Untuk Langkah dekarbonisasi,” tandasnya.

Sambil Itu atas kinerja baik ini, tambahnya, Petrokimia Gresik juga terus Meningkatkan kebermanfaatannya Melewati Langkah Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Sampai Didalam bulan Juni 2024, realisasi penyaluran dana TJSL Petrokimia Gresik sebesar Rp19,83 miliar. Dana tersebut direalisasikan Untuk Langkah beasiswa, Dukungan sembako, santunan dan Dukungan hewan kurban, serta berbagai kegiatan sosial lainnya.

“Kemajuan perusahaan harus selaras Didalam kebermanfaatannya Untuk Kelompok. Semangat ini merupakan warisan Untuk para founding fathers kepada Insan Petrokimia Gresik Untuk generasi Di generasi hingga Di usia lebih Untuk setengah abad ini,” jelasnya.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Catat Kinerja Apik, Petrokimia Gresik Raih Pendapatan Rp13,17 T