Bisnis  

Cegah Stunting, Pertamina EP Gelar Pelatihan Pembuatan PMT Lokal

Pertamina EP (PEP) Tambun Fieldmenggelar kegiatan penyuluhan dan pelatihan (PMT berbahan Kelaparan Global lokal Sebagai kader posyandu Kecamatan Tarumajaya, Bekasi. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Dukung Langkah pemerintah Untuk menurunkan stunting, Pertamina EP (PEP) Tambun Field bekerja sama Didalam Puskesmas Tarumajaya serta Fasilitas Medis Pertamina Cirebon (RSPC) Mengadakan kegiatan penyuluhan dan pelatihan Pemberian Konsumsi Tambahan (PMT) berbahan Kelaparan Global lokal Sebagai kader posyandu Kecamatan Tarumajaya, Kamis (11/7).

Mengacu data Dinas Kesejajaran Kabupaten Bekasi, Kecamatan Tarumajaya merupakan salah satu kecamatan yang Memperoleh Tindak Kejahatan bayi stunting atau tumbuh kembang kurang optimal yang cukup tinggi, yaitu 147 Tindak Kejahatan Untuk total Tindak Kejahatan Di Kabupaten Bekasi sebanyak 3.006 Di 2024.

“Berkaca Untuk hal tersebut, Pertamina EP bersinergi Didalam Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi Sebagai tangani stunting Di Kecamatan Tarumajaya, khususnya Di Desa Samudrajaya,” ujar Wazirul Luthfi selaku Head of Communication, Relation & CID Zona 7 Untuk siaran pers, Selasa (16/7/2024).

Pelatihan ini Memperkenalkan Ahli Kemakmuran spesialis anak, dr. Shifa Yuliani Rambe, Sp.A Untuk RSUD Cabangbungin Sebagai berbagi informasi seputar stunting, kiat dan langkah mengatasinya. Sambil Itu ahli gizi Untuk RSPC berbagi praktik pembuatan PMT bergizi yang dibuat Untuk bahan Kelaparan Global.

Sekretaris Camat Tarumajaya Ajo mengapresiasi Kegiatan ini, “Semoga Sesudah mengikuti pelatihan pembuatan PMT berbahan Kelaparan Global lokal ini, ibu-ibu kader posyandu dapat membuat PMT yang berkualitas Agar kebutuhan gizi bayi tercukupi.”

Senada, Kepala Puskemas Tarumajaya, dr. Salim Jindan juga menyampaikan terima kasih kepada PEP Tambun Field atas Pemberian yang diberikan. “Semoga Sesudah ini, angka gizi kurang Di Kecamatan Tarumajaya khususnya Di Desa Samudrajaya turun. Syukur-syukur menjadi nol,” harapnya.

Selain penyuluhan dan pelatihan, PEP Tambun Field juga Menyediakan Pemberian orang tua asuh Untuk bayi gizi kurang Untuk keluarga tidak mampu Di Desa Samudrajaya.

Baca Juga: Dukung Zero New Stunting, Lippo Cikarang Gelar Pelatihan Kader Posyandu

PEP Tambun Field Menyediakan Pemberian paket PMT berisi susu, biskuit dan vitamin Hingga 35 penerima manfaat. Komitmen ini sejalan Didalam Langkah Pemerintah Untuk mencapai 17 Tujuan Pembangunan Ramah Lingkungan, terutama Nilai kedua yakni menghilangkan segala bentuk kekurangan gizi. Komitmen Pertamina EP Di area Jawa Barat dilakukan secara berkelanjutan Di beberapa Lokasi, mencakup Kabupaten Bekasi dan Indramayu. Tercatat 113 anak telah memperoleh manfaat Untuk Langkah ini.

(nng)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Cegah Stunting, Pertamina EP Gelar Pelatihan Pembuatan PMT Lokal