Celaka! Oleksandr Usyk Diskors usai Didalam Sebab Itu Kampiun Tak Terbantahkan

Celaka! Oleksandr Usyk Diskors usai Didalam Sebab Itu Kampiun Tak Terbantahkan. Foto: Reuters/Andrew Couldridge

RIYADH – Kabar mengejutkan datang Didalam bintang tinju kelas berat, Oleksandr Usyk . Usai meraih gelar Kampiun tak terbantahkan Di akhir pekan lalu, kini dia diskors Didalam dunia tinju.

Usyk sukses mengalahkan Tyson Fury Di akhir pekan lalu Di Riyadh lewat split decision 115-112, 113-114 dan 114-113. Fury melancarkan lebih banyak pukulan Hingga arahnya, tetapi Usyk mampu melontarkannya Didalam lebih akurat.

Hasil tersebut membuat bintang asal Ukraina itu menyandang gelar Kampiun dunia kelas berat tak terbantahkan Didalam sabuk WBA Super, WBC, WBO, IBO dan IBF yang dipegangnya. Dia menjadi petinju pertama yang mencapai prestasi tersebut Di 25 tahun terakhir.

Akan Tetapi sayang, menurut laporan Ukraina Pravda yang dilansir Di Selasa (21/5/2024), Usyk Merasakan skors Didalam dunia tinju. Sebab, Dewan Pengawas Tinju Inggris telah menangguhkan lisensi tinjunya hingga 2 Juli 2024 mendatang.

Alasan mengenai keputusan penangguhan tersebut tak disebutkan secara spesifik. Akan Tetapi, kemungkinan besar itu dilakukan akibat tindakan Upaya Mencegah Sebab Kerusakan yang dialami Usyk Pada melawan Fury.

Sebelumnya Itu, promotornya, Oleksandr Krasiuk, menyebut King Usyk -julukan Usyk- Merasakan Kerusakan ringan usai bertarung Didalam petinju asal Inggris itu. Kabarnya dia membutuhkan waktu seminggu Sebagai pulih.

Kendati demikian, skorsing tersebut tak Akansegera berdampak Di karier Usyk Sebab dia ingin istirahat sejenak Didalam dunia tinju Setelahnya melakukan pemusatan Pertarungan Persahabatan Pada sembilan bulan. Seperti diketahui, pertarungannya Didalam Fury sempat diundur Didalam Desember Hingga Februari hingga akhirnya digelar Di Mei ini.

“Saya tidak ingin memikirkan tentang tinju sekarang. Pemusatan Pertarungan Persahabatan saya dimulai Di September 2023 dan saya bekerja Pada sembilan bulan,” ujar Usyk Di konferensi pers pasca pertarungan akhir pekan lalu, dilansir Didalam Mirror, Selasa (21/5/2024).

“Saya merindukan Selamat Tahun Terbaru, Saya merindukan ulang tahun putra saya, saya merindukan ulang tahun putra saya yang lain, saya merindukan ulang tahun putri saya dan Setelahnya Itu kelahiran putri saya. Saya juga merindukan liburan keluarga. Saya hanya fokus Di pertarungan ini. Sekarang saya senang dan saya ingin kembali Hingga Tempattinggal,” pungkasnya.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Celaka! Oleksandr Usyk Diskors usai Didalam Sebab Itu Kampiun Tak Terbantahkan