Celine Dion Buka-bukaan Rasanya Kena Stiff Person Syndrome: Seperti Tercekik


Jakarta

Celine Dion kembali buka-bukaan soal efek Gangguan Stiff Person Syndrome yang diidapnya. Celine Dion Di sebuah wawancara terbarunya mengungkapkan bahwa Gangguan yang dialaminya Sebelum tahun 2022 itu sudah mengganggu Penampilan suaranya.

Ia Malahan mengaku merasa tercekik ketika Di bernyanyi.

“Seperti ada yang mencekik. Seperti ada yang Merangsang laring atau faring. Rasanya berbicara seperti itu dan Anda tidak bisa naik atau turun,” kata Celine Dion dikutip Di People, Sabtu (8/6/2024).


“Jadinya terasa kejang otot. Awalnya Di tenggorokan saja, dan saya berpikir ‘Oke semuanya Akansegera baik-baik saja’. Tapi itu juga terasa Di perut, tulang Di, hingga tulang rusuk” sambungnya.

Celine Dion melanjutkan bahwa kekakuan yang ia alami terkadang seperti membuat beberapa Dibagian tubuhnya seperti terkunci. Ia lantas mencontohkan beberapa Situasi seperti ketika duduk, kakinya bisa ‘terkunci’ tidak bergerak sama sekali.

Situasi itu menurut Celine Dion juga kerap terjadi Di jari-jari tangannya. Tangannya seakan kaku tidak membuka dan diam Di posisinya.

“Jika saya memasak, Sebab saya senang memasak, jari-jari saya, tangan saya, Akansegera diam Di posisinya. Ini kram tapi itu seperti Di posisi Di mana Anda tidak bisa membukanya,” katanya.

“Saya pernah Merasakan patah tulang rusuk Sebab terkadang jika sudah sangat parah, itu bisa patah,” tandasnya.

Stiff Person Syndrome merupakan Gangguan saraf langka yang tidak dapat disembuhkan dan bisa menyebabkan kejang otot yang melemahkan. Ketika diagnosis itu pertama kali diumumkan, Celine Dion terpaksa harus membatalkan semua pertunjukannya.

Pada itu Celine Dion mengatakan bahwa penyakitnya itu benar-benar mengganggu kehidupannya. Gangguan tersebut membuatnya sulit berjalan hingga bernyanyi Di Penampilan yang sebenarnya.

Masalah neurologis Bersama ciri autoimun yang dialami Bersama Celine Dion ini dapat memunculkan Tanda seperti kaku berlebihan, rasa nyeri, dan kecemasan kronik. Kejang otot yang begitu hebat juga dapat membuat sendi terkilir hingga Malahan mematahkan tulang.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Celine Dion Buka-bukaan Rasanya Kena Stiff Person Syndrome: Seperti Tercekik