Cerita Pemuda Cianjur Gagal Ginjal Stadium 5, Ngaku Gegara Doyan Minum Manis


Jakarta

Ridwan Fadhil (22) menceritakan pengalamannya didiagnosa gagal ginjal stadium lima Hingga usia yang sangat muda. Akibat Penyakit tersebut, Untuk dua tahun terakhir ia harus rutin menjalani cuci darah sebanyak delapan kali Untuk sebulan.

Sebelumnya didiagnosa Dari Ahli Kemakmuran mengidap gagal ginjal kronis, pria Hingga Cianjur ini menceritakan bahwa awalnya ia Menyoroti mudah lelah, nyeri Hingga ulu hati, hingga anemia.

Sesudah mendatangi beberapa klinik, Situasi Ridwan masih tidak kunjung membaik. Ridwan yang Pada itu juga Merasakan anemia lalu dirujuk Hingga salah satu Puskesmas Hingga Bandung Sebagai menjalani pemeriksaan lebih mendalam.


Sesudah mengikuti serangkaian pemeriksaan, keesokan harinya Ahli Kemakmuran mengatakan bahwa Ridwan mengidap Penyakit gagal ginjal kronis stadium lima. Untuk pemeriksaan tersebut, Cara Hidup yang kurang baik disebut menjadi ‘Aktor Atau Aktris’ utama Untuk Situasi tersebut.

“Dokternya waktu itu nanya, kamu pola makannya kayak gimana, soalnya memang Hingga keluarga nggak ada riwayat kayak keturunan hipertensi atau semacamnya,” cerita Ridwan ketika berbincang Bersama detikcom, Kamis (11/7/2024).

Ridwan mengaku ia memang sangat jarang mengonsumsi air putih. Ketika istirahat kerja, Sesudah makan, ia selalu memilih mengonsumsi minuman manis dan berwarna.

Bukan Hanya Itu, ia juga sering mengonsumsi camilan tinggi garam, Minuman ultra proses, hingga junk food. Belum lagi, sehari-hari sering begadang Lantaran bekerja sambil kuliah. Situasi tersebut sekaligus membuatnya kesulitan meluangkan waktu Latihan.

“Dulu itu kan pindah terus ngekos, nah semenjak itu Karena Itu sering (minum manis). Karena Itu setiap pagi, siang, malam itu kayak Karena Itu pengganti air putih. Bisa dibilang sering memang,” ceritanya.

Ridwan mengatakan kondisinya Pada ini masih terus stabil sambil menjalani prosedur cuci darah Hingga salah satu Puskesmas Hingga Cianjur. Ia juga rutin mengonsumsi Terapi-obatan yang diberikan Dari Ahli Kemakmuran Untuk terus menjaga kondisinya.

Di Umumnya, Ridwan mengatakan tidak merasakan keluhan apapun Pada menjalani prosedur cuci darah. Akan Tetapi, ketika jadwal cuci darahnya sudah Disekitar, ia mengaku mulai merasakan Tanda-Tanda tidak enak Di tubuhnya seperti sesak napas, mual, hingga sulit tidur.

“Intinya harus jaga pola makan soalnya sekarang itu bukan hanya orang tua saja yang kena gagal ginjal, tapi anak muda kayak anak SD, SMP yang masih kecil itu juga banyak yang kena gagal ginjal,” tandasnya.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Cerita Pemuda Cianjur Gagal Ginjal Stadium 5, Ngaku Gegara Doyan Minum Manis