Bisnis  

Chatbot BRI Sabrina Raih Best in Personalization Strategy Ke Mata Lokal Award 2024

Direktur Peritel Funding and Distribution BRI Andrijanto. (Foto: dok BRI)

JAKARTA – Transformasi digital yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, yaitu Chatbot BRI Sabrina kembali menorehkan prestasi Di meraih Apresiasi Di kategori Best in Personalization Strategy Ke Mata Lokal Award 2024. Apresiasi diserahkan Di Kegiatan Mata Lokal Fest bertema Local Thriving in the Digital Era Ke Menara Peninsula Hotel, Jumat (17/5/2024).

BRI Disorot sebagai perusahaan terkemuka yang mampu Menyediakan dampak positif Sebagai Indonesia. Di Kontek Sini, Transformasi Digital menjadi kesempatan Untuk BRI Sebagai berkembang bersama lokal. Keahlian Ke Sabrina sendiri telah dimaksimalkan Di Large Languange Model (LLM), Ke mana chatbot ini mampu merespons berbagai bahasa Lokasi Indonesia.

Yang Berhubungan Di hal ini, Direktur Peritel Funding and Distribution BRI Andrijanto mengatakan, Apresiasi ini Lebihterus memacu BRI Sebagai melakukan Pembaharuan digital.

“Sabrina Akansegera terus dikembangkan Sebagai lebih memudahkan nasabah Di mencari informasi dan transaksi. Chatbot Sabrina yang dirancang dan dikembangkan Di Keahlian Ai bisa berinteraksi Di nasabah, termasuk menyapa dan berbincang Di menggunakan bahasa Lokasi/lokal,” ujarnya.

Sebelumnya, Sabrina juga meraih Pangkat pertama Sebagai kategori Penampilan Terbaik Chatbot Bank, Di hasil survei Bank Service Excellence Monitor (BSEM) 2024 yang dirilis lembaga Studi MRI.

Seperti diketahui, Ke Di perkembangan zaman yang Lebihterus berkembang membuat kebutuhan nasabah Akansegera layanan Lebihterus tinggi. Sebagai memenuhi kebutuhan nasabah tersebut perbankan perlu melakukan Pembaharuan Pada pelayanannya, terutama Ke sisi Transformasi Digital layanan, Supaya nasabah dapat memperoleh informasi Yang Berhubungan Di layanan suatu perbankan.

Selain dapat berinteraksi Di menggunakan berbagai macam bahasa dan Menyediakan informasi perbankan, Sabrina juga dapat membantu nasabah Sebagai melakukan pengecekan saldo dan mutasi tabungan, melakukan pembuatan dan pengecekan pengaduan, menginformasikan lokasi kantor BRI, hingga mesin ATM dan merchant terdekat. Cukup Di Tanya Sabrina Lewat Whatsapp Ke nomor 0812-1214-017, informasi Yang Berhubungan Di produk dan promo bank BRI dapat Di mudah didapat.

Sebagai informasi, Kegiatan ini menjadi salah satu upaya dan komitmen Di memberdayakan lokal bersama para stakeholder yang terlibat. Rangkaian Kegiatan Mata Lokal Fest meliputi Temu Komunitas Lokal, Local Experience, Collaborator Talk, dan Mata Lokal Award.

Apresiasi Mata Lokal Award diberikan kepada perusahaan yang mampu Menyediakan dampak dan bergerak Ke misi besar Sebagai memperkuat eksistensi lokal. Maka Di itu, Apresiasi ini diberikan sebagai apresiasi, serta momentum Sebagai berkolaborasi dan berkembang bersama lokal.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Chatbot BRI Sabrina Raih Best in Personalization Strategy Ke Mata Lokal Award 2024