Bisnis  

China Take Down Kaos Bergambar Penembakan Trump yang Dijual Di Ecommerce

T-shirt atau kaos bergambar Donald Trump Lagi mengepalkan tinjunya Hingga udara beberapa Pada Sesudah dirinya ditembak, beredar Di platform Perdagangan Elektronik China. Foto/Dok

JAKARTA – T-shirt atau kaos bergambar Donald Trump Lagi mengepalkan tinjunya Hingga udara beberapa Pada Sesudah dirinya ditembak, beredar Di platform Perdagangan Elektronik China . Kaos bergambar Trump itu mulai dijual Untuk beberapa jam Sesudah penembakan, dan tersedia Di situs Perdagangan Elektronik populer seperti Taobao hingga JD.com.

Lanjutnya pihak berwenang China, langsung Memikat kaos bergambar Trump tersebut Untuk peredaran. Tidak jelas mengapa akun penjual itu dihapus, Akansegera tetapi Jaringan China memang dikendalikan pemerintah Didalam sangat ketat. Dimana konten yang Disorot “sensitif” secara rutin dihapus pihak Yang Berhubungan Didalam.

Seperti diketahui percobaan Merenggut Nyawa Di mantan Pemimpin Negara AS, Donald Trump Pada Lagi Promosi Politik terbuka Di Pennsylvania Sabtu lalu memicu diskusi luas secara online. Justru tagar ‘penembakan Trump’ serta yang Yang Berhubungan Didalam dengannya cukup viral Di platform Weibo -Twitternya China-.

Hal itu langsung direspons Didalam peritel China, dimana batch pertama T-shirt dicetak dan dijual secara online kurang Untuk tiga jam Sesudah penembakan. Terlihat Untuk screenchoot Di Taobao, salah satu situs Perdagangan Elektronik terbesar Di China memperlihatkan kaos bergambar Trump Didalam latar bendera AS dijual seharga 39 yuan atau USD9 yang setara Rp144.663 (Didalam Kurs Rp16.073 per USD).

Seorang penjual Di Taobao berusia 25 tahun mengatakan kepada South China Morning Post, bahwa dia Memperoleh lebih Untuk 2.000 pesanan Sebagai T-shirt bergambar Trump, hanya tiga jam Sesudah dia menjualnya. Sebagian besar berasal Untuk China dan AS.

Trump telah menjadi sumber perhatian online Di China Pada bertahun-tahun, baik Sebagai alasan positif maupun negatif. Pertempuran dagang Didalam Beijing Pada Trump memimpin AS telah membuat marah pemerintah dan banyak orang China.

Akansegera tetapi tidak sedikit juga yang mendukung Trump, Di antaranya sekelompok imigran China Di AS yang telah menerjemahkan semua tweet Trump Lewat akun X @Trump_Chinese. Akun yang dimulai Di September 2018 ini telah mengumpulkan lebih Untuk 344.000 followers Pada bertahun-tahun.

Ada juga lelucon online populer Didalam terjemahan bahasa Mandarin Untuk Trump – yaitu Chuan. Dia sering disebut sebagai Chuan Jianguo yang diterjemahkan menjadi “Trump – pembangun bangsa kita”. Ungkapan itu ditujukan sebagai ejekan apa yang mereka lihat sebagai perannya Untuk membantu China Sebagai menjadi Negeri adidaya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: China Take Down Kaos Bergambar Penembakan Trump yang Dijual Di Ecommerce