Ciuman Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan

Studi terbaru menemukan bahwa ciuman bisa membantu menurunkan berat badan dan Memperbaiki Keadaan usus. Ciuman memainkan peran yang mengejutkan. Foto/Istock Photo

JAKARTA – Studi terbaru menemukan bahwa ciuman bisa membantu menurunkan berat badan dan Memperbaiki Keadaan usus. Ciuman memainkan peran yang mengejutkan Di Memperbaiki Keadaan Di memicu respons fisiologis yang bermanfaat Untuk Keadaan secara keseluruhan.

Di bibir bersentuhan, terjadi lonjakan oksitosin, hormon cinta, yang Memangkas Tekanan dan Memperbaiki perasaan ikatan dan keintiman. Berciuman juga Memperbaiki kadar dopamin dan serotonin, Memperbaiki kesenangan dan Kejiwaan.

“Ciuman sehari menjauhkan diri Di Ahli Kebugaran. Ciuman yang penuh gairah membakar hingga 26 kalori per menit. 15 menit – 400 kalori, 200 persen lebih Di 60 menit berjalan kaki. Ciuman sederhana tidak Akansegera berhasil, hanya membakar 3 kalori,” kata Prashant Desai Di Stanford School of Medicine dilansir Di Times of India, Minggu (19/5/2024).

Berciuman juga bisa Memperbaiki Keadaan jantung. Ketika Anda berciuman Di penuh gairah, detak jantung Menimbulkan Kekhawatiran, Memperbaiki Keadaan jantung. Begitu pula Di Aktivitasfisik. Peningkatan HR, peningkatan pelebaran pembuluh darah, juga terbukti memperbaiki kram menstruasi dan sakit kepala.

“Berciuman berdampak Ke mikrobioma usus Anda. Di berciuman, sebanyak 10 juta hingga 1 miliar bakteri yang mewakili 278 spesies berbeda dapat dipertukarkan Di ciuman aktif, Di 95 persen Di organisme ini diklasifikasikan sebagai non patogen Untuk individu yang kompeten secara imunologis,” jelasnya.

Manfaat lainnya Di ciuman adalah Keadaan emosional. Ke mana Bibir 100 hingga 200 kali lebih sensitif dibandingkan ujung jari. Di berciuman, otak melepaskan endorfin, dopamin, oksitosin, serotonin, dan menurunkan kortisol (hormon Tekanan).

Fakta lainnya, ciuman bisa melindungi Di gigi berlubang. Gigi berlubang disebabkan Dari bakteri yang ada Ke mulut yang membakar gula Di Hidangan. “Kita Memangkas gigi berlubang Di membersihkan gigi dan mengonsumsi Hidangan rendah gula,” ujarnya.

“Berciuman Akansegera Memperbaiki aliran air liur Ke mulut Anda. Beberapa situs melaporkan bahwa pria yang mencium pasangannya setiap pagi hidup 5 tahun lebih lama dan menghasilkan lebih banyak uang dibandingkan pria yang tidak melakukan ritual pagi yang umum ini,” pungkasnya.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Ciuman Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan