Bisnis  

Daftar CPNS Tinggal Sehari Lagi, Gimana Di Layanan e-Materai?

E-materai elektronik. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Peruri menjamin layanan materai elektronik berjalan normal, baik Di mengakses laman website, proses pembelian kuota e-meterai, hingga proses pembubuhan e-meterai Di sisa waktu pendaftaran seleksi CPNS 2024 yang Akansegera berakhir 10 September 2024 pukul 23.59 WIB.

Head of Corporate Secretary Peruri, Adi Sunardi mengatakan, dokumen yang telah dibubuhkan e-meterai Di website meterai-elektronik.com dapat diunduh (Di-download) kapanpun tanpa adanya batasan waktu.

“Hal ini merupakan komitmen Peruri Untuk Menyediakan layanan maksimal kepada Komunitas yang membutuhkan e-meterai guna mendaftar CASN 2024,” ujar Adi Di keterangan resmi, dikutip Senin (9/9/2024).

Baca Juga: Awas Palsu, Ini Ciri-Ciri Umum dan Khusus Meterai Tempel Untuk Dokumen CPNS 2024

Di waktu yang Lebihterus mendekati batas akhir pendaftaran, Komunitas dapat memanfaatkan waktu ini sebaik-baiknya Untuk menyelesaikan proses administrasi pendaftaran CASN 2024 Lewat layanan e-meterai Di website https://meterai-elektronik.com.

Di dibukanya periode pendaftaran CASN 2024, minat Komunitas sangat tinggi Untuk mengikuti seleksi tes CASN 2024. Untuk Meningkatkan kelancaran pendaftaran tersebut, Di tanggal 5 September 2024 BKN telah Mengintroduksi adanya opsi penggunaan meterai tempel sebagai Syarat pendaftaran, Di Di menggunakan e-meterai.

“Data Di Peruri Menunjukkan minat Di penggunaan e-meterai masih sangat tinggi Di pembubuhan tertinggi Dari awal masa pendaftaran tercatat Di tanggal 6 dan 7 September mencapai lebih Di 1 juta pembubuhan e-meterai per hari,” kata Adi.

E-meterai merupakan bentuk konkret Di proses Konversi Digital Di bidang perpajakan bea meterai yang diakomodir Di PERURI selaku pihak yang dipercaya pemerintah Untuk menyediakan meterai elektronik (e-meterai).

Baca Juga: Kabar Baik, Pendaftar CPNS 2024 Boleh Pakai Meterai Tempel

Menurut dia Pada ini telah digunakan Di berbagai proses layanan digital instansi, tidak saja Di proses penerimaan CASN.

“Komunitas dapat membeli e-meterai Untuk dapat digunakan kapanpun dibutuhkan, Lantaran e-meterai tidak Memperoleh masa kadaluarsa,” ujar Adi.

“Jika masih ditemukan kendala Yang Berhubungan Di pembelian dan pembubuhan e-meterai, Komunitas agar Menyediakan laporannya Lewat masing-masing helpdesk Di channel yang digunakan,” kata Adi.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Daftar CPNS Tinggal Sehari Lagi, Gimana Di Layanan e-Materai?