Daftar Minuman yang Bantu Asam Urat Turun, Ada Teh Jahe dan Air Lemon


Jakarta

Penyakit asam urat merupakan peradangan yang menyebabkan persendian Merasakan bengkak dan kaku. Kepuasan Didalam nama medis gout ini disebabkan Dari tingginya kadar asam urat atau uric acid Di Untuk darah.

Sebagian besar asam urat biasanya larut Untuk darah, melewati ginjal, dan keluar Untuk tubuh Untuk bentuk urine. Di asam urat Untuk tubuh terlalu banyak maka Berencana terjadi Kepuasan yang disebut hiperurisemia, yang menyebabkan pembentukan formasi seperti kristal yang lama kelamaan dapat menetap Di persendian dan menyebabkan asam urat.

Di kadar asam urat tinggi, beberapa Pada tubuh Berencana menjadi bengkak, terasa nyeri, hingga panas. Sebagai mengatasinya, bisa Didalam mengonsumsi beberapa minuman.


Minuman Agar Asam Urat Turun

Dikutip Untuk berbagai sumber, berikut 6 minuman Sebagai menurunkan asam urat:

1. Teh hijau

Dikutip Untuk The Health Site, teh hijau bisa menjadi minuman Sebagai mengatasi asam urat tinggi Di Untuk tubuh. Menurut Eksperimen, minum teh hijau Untuk jumlah Lagi secara teratur dapat membantu menurunkan kadar asam urat Untuk darah.

Antioksidan yang terkandung Untuk teh hijau membantu melawan peradangan yang berhubungan Didalam asam urat.

2. Air lemon

Air lemon juga ternyata berkhasiat Untuk orang Didalam asam urat tinggi. Caranya, peras lemon segar Hingga Untuk segelas air dan meminumnya.

Air lemon kaya Berencana vitamin C yang membantu menetralkan kadar asam urat Di Untuk tubuh.

3. Minuman Kafein

Minuman Kafein ternyata bisa membantu Untuk mengatasi Tanda asam urat tinggi. Para ahli menyarankan orang Didalam asam urat minum Minuman Kafein Didalam tambahan susu skim atau susu rendah lemak (tanpa gula).

Akan Tetapi, disarankan Sebagai berkonsultasi dulu Didalam Praktisi Medis Sebagai menentukan seberapa banyak Minuman Kafein yang boleh diminum. Agar tetap aman, tidak diperbolehkan minum lebih Untuk dua cangkir Minuman Kafein Untuk sehari.

4. Teh jahe

Dikutip Untuk laman NDTV, jahe Memperoleh sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menurunkan kadar asam urat dan Memangkas rasa sakit. Rendam irisan jahe segar Hingga Untuk air panas Pada 5-10 menit.

Tambahkan madu atau lemon Sebagai menambah rasa. Disarankan Sebagai diminum 2-3 kali Untuk sehari.

5. Jus mentimun

Mentimun Memperoleh kandungan air yang tinggi yang dapat membantu Memperbaiki hidrasi dan membuang racun, termasuk asam urat. Blender mentimun segar Didalam air Sebagai membuat jus. Minumlah setiap hari.

6. Jus semangka

Semangka merupakan buah yang kaya Berencana manfaat. Itu dapat menghidrasi dan mengandung senyawa seperti citrulline, yang dapat membantu mengatur kadar asam urat.

Caranya, haluskan potongan semangka segar Didalam sedikit air. Lalu, minumlah secara teratur.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Daftar Minuman yang Bantu Asam Urat Turun, Ada Teh Jahe dan Air Lemon