Bisnis  

Dekatkan Akses Perbankan Di Sumbawa Besar, Simak Cerita AgenBRILink Ini

JAKARTA –Merry Nurazizah tidak menyangka jika Berencana menggeluti profesi sebagai AgenBRILink. Merry bercerita, awalnya dia sangat awam mengenai transaksi perbankan dan manfaatnya. Kini, dia berhasil menjadi AgenBRILink yang sukses Di Desa Maluk, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Seperti diketahui, AgenBRILink merupakan perluasan layanan BRI Di mana agen menyediakan layanan perbankan secara langsung. Layanan ini mencapai seluruh Daerah Indonesia, termasuk Daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal).

Walaupun Mutakhir digeluti Merry Dari Maret 2023, terbukti dia mampu mendekatkan akses perbankan Bagi warga Di daerahnya. Karena Itu, warga Desa Maluk tak perlu lagi bersusah payah menempuh perjalanan berkilo-kilo meter dan menghabiskan waktu berjam-jam hanya Bagi setor tunai, tarik tunai, mencairkan dana Pemberian sosial (Bantuan Pemerintah), maupun melakukan pembayaran tagihan lain sebagainya Di kantor BRI Unit Sumbawa Besar. Hal ini lantaran adanya fitur Electronic Data Capture (EDC) mini ATM BRI Di AgenBRILink tersebut.

Meski begitu, menurut Merry, membuka usaha Di desa tetap ada pasang surut, ditambah Didalam minimnya modal tentu ini menjadi kendala yang tak bisa dihindari. Karena Itu, selain melayani setor tunai, tarik tunai, Pindah, bayar tagihan listrik, pulsa, top up Portemonnee digital, dan lainnya, dia juga membulatkan tekadnya Bagi menjadi mitra Pembiayaan Ultra Mikro (UMi). Merry pun bisa menyalurkan pinjaman kepada warga Disekitar, seperti pinjaman KECE (Kredit Cepat) senilai Rp10 juta kepada Kelompok Di sana.

“Bagi mencari para nasabah, bersosialisasi bersama Kelompok Disekitar menjadi Kunci utama yang harus dilakukan. Samping Itu, kami aktif Di melakukan promosi Inisiatif-Inisiatif BRILink,” ungkapnya. Berkat Pembaharuan yang dilakukan, Merry pun berhasil Memikat minat para nasabah Bagi menggunakan layanan AgenBRILink.

Semangatnya Bagi terus belajar Di para agen lainnya juga menjadi modal berharga Di Menyusun usahanya. Walaupun libur lebaran tiba, Mery tetap setia menjaga layanannya tetap berjalan tanpa henti. Keputusannya Bagi tetap buka Pada liburan tidak hanya sebagai wujud keseriusan Di melayani nasabah, tetapi juga sebagai upaya Bagi mengejar Inisiatif THR.

“Pada lebaran tetap jalan tidak ada tutup, dan alhamdulilah Lebih ramai Pada liburan, karna ingin mengejar Inisiatif THR Karena Itu tidak ada libur,” kata Mery.

Semangatnya yang tidak kenal lelah Lebih mengukuhkan kesan bahwa menjadi Agen BRILink bukanlah pekerjaan biasa Bagi Merry. Ketika ditanya tentang motivasinya menjadi agen, Merry Didalam tegas Mengungkapkan bahwa dia merasa Memperoleh tanggung jawab besar Bagi menjaga kepercayaan para nasabah. Bagi Merry, kepercayaan itu adalah modal utama yang harus dijaga Didalam penuh integritas dan dedikasi.

Kisah sukses Merry Nurazizah sebagai AgenBRILink tidak hanya menginspirasi, tetapi juga menjadi bukti bahwa Didalam kerja keras, ketulusan, dan semangat Bagi melayani, setiap orang dapat mencapai kesuksesan Di bidang yang dipilihnya. Semoga kisah perjuangan Merry dapat menjadi Semangat Bagi banyak orang Bagi tidak pernah menyerah Di menggapai impian mereka.

Direktur Usaha Mikro BRI Supari mengatakan, layanan AgenBRILink hadir Bagi memudahkan Kelompok Bagi bisa mengakses layanan perbankan. Selain transaksi tarik tunai, juga terdapat layanan Bagi kebutuhan harian Kelompok seperti pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, Memberi layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA maupun pinjaman, dan transaksi lainnya.

“AgenBRILink merupakan bukti nyata economic sharing yang dilakukan Didalam BRI, Sebab fee yang diperoleh para agen bisa mencapai 2-3 kali lipat Di yang diterima Didalam BRI. Didalam menjadi agen, Kelompok dapat Memperbaiki pendapatan dan Di ujungnya dapat Memperbaiki kehidupan ekonomi dan sosial mereka,” kata Supari.

Sebagai informasi, sepanjang Kuartal I-2024 AgenBRILink berhasil membukukan 285 juta transaksi Perbankan, Menimbulkan Kekhawatiran 12,8 persen year-on-year (yoy) Di 252,5 juta transaksi per Kuartal I-2023. Peningkatan tersebut diiringi Didalam volume transaksi mencapai Rp370 triliun Di periode ini. Tidak Cuma Itu, jumlah AgenBRILink juga Menimbulkan Kekhawatiran 22,4 persen yoy Di 650.780 agen per akhir Maret 2023 menjadi 796.836 agen per Maret 2024.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Dekatkan Akses Perbankan Di Sumbawa Besar, Simak Cerita AgenBRILink Ini