Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Di Karawang, BNPT: Langkah Preemtif Strike

Kepala BNPT Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengapresiasi penangkapan terduga teroris Di Karawang. Penangkapan ini wujud profesionalisme Densus 88 Antiteror Polri Untuk memastikan tidak ada Aksi Massa-Aksi Massa Aksi Teror Di Indonesia. Foto: Dok SINDOnews

JAKARTA – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Aksi Teror (BNPT) Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengapresiasi penangkapan terduga teroris Di Karawang. Penangkapan ini wujud profesionalisme Densus 88 Antiteror Polri Untuk memastikan tidak ada Aksi Massa-Aksi Massa Aksi Teror Di Indonesia.

“Artinya, ini adalah langkah preemtif strike yang dilakukan aparat Keselamatan kita yang sangat penting Untuk mematikan langkah kelompok teror,” ujar Rycko, Sabtu (15/6/2024).

Menurut jenderal polisi bintang 3 ini, penangkapan terduga teroris juga Menunjukkan Densus 88 tetap profesional dan sangat bisa diandalkan.

Diketahui, Densus 88 Menahan seseorang berinisial AAR Di Kampung Kamojing Barat, Desa Kamojing, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (15/6/2024).

AAR merupakan residivis yang pernah dibekuk Di tahun 2011 dan 2018. Kabarnya, dia Akansegera melancarkan Aksi Massa amaliahnya. Akan Tetapi, Densus 88 lebih dahulu melakukan penangkapan.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan telah mengamankan sejumlah Produk bukti yang diduga Akansegera digunakan AAR Untuk Aksi Massa amaliah.

“Turut diamankan juga beberapa komponen elektronik dan bahan peledak yang Akansegera digunakan Bersama Dugaan Pelaku Untuk melakukan Aksi Massa teror,” ujarnya.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menambahkan AAR terafiliasi Bersama jaringan teroris ISIS (Islamic State of Iraq and Syiria).

(jon)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris Di Karawang, BNPT: Langkah Preemtif Strike