Dermatolog Syok Bocah Umur 11 Pakai Retinol, Ingin Awet Muda gegara Gaya TikTok


Jakarta

Penanganan kulit memang idealnya dimulai sedini Mungkin Saja Untuk menghindari efek penuaan dini. Salah satu skincare yang direkomendasikan Untuk melawan garis-garis halus tanda penuaan adalah Peralatan Kecantikan yang mengandung bahan aktif retinol.

Gaya Penanganan Keelokan Di ini mulai banyak diminati Bersama remaja. Sayangnya bahan aktif seperti retinol belum disarankan Bersama kelompok berusia belasan tahun.

Dermatolog Dr Brooke Jeffy menceritakan pengalamannya menangani seorang pasien, Disekitar usia 11 tahun, yang Merasakan ruam parah Ke Disekitar matanya akibat retinol, bahan yang dikenal sebagai anti-penuaan, yang menurutnya bersikeras Untuk digunakan Bersama anak tersebut.


“Ruam ini telah berlangsung begitu lama dan sangat intens, Mungkin Saja memerlukan waktu setidaknya satu bulan, atau Justru lebih, Untuk sembuh total. Semuanya Sebab mencoba menggunakan produk anti-penuaan yang tidak dia perlukan,” katanya kepada USA Today.

Kini, Jeffy dan Ahli Keadaan Kulit lainnya menyuarakan peringatan Pada Kebiasaan Dunia Keelokan yang memaksakan produk-produk yang tidak diperlukan, serta ketakutan Akansegera penuaan Ke anak-anak yang Justru terlalu muda Untuk mengemudi.

Jeffy mengatakan dia melihat anak-anak menggunakan hingga delapan produk setiap pagi. Ke TikTok, tempat dia membuat video tentang bahaya Penanganan kulit orang dewasa Untuk anak-anak, dia melihat beberapa rutinitas Pada 12 langkah.

Bahan-bahan yang menjadi penyebab utama kerusakan kulit anak-anak, katanya, adalah retinol, asam pengelupas kulit dan pewangi, yang dapat menyebabkan iritasi dan berkembangnya alergi kontak. Anak yang sudah menggunakan retinol Akansegera lebih rentan Pada iritasi. Perlindungan kulitnya juga buruk Pada sinar matahari.

Untuk tujuan anti-penuaan, retinol tidak diperlukan Untuk mereka yang belum mencapai usia dua puluhan.

“Jika berusia Ke bawah 20 tahun, tidak perlu mengganti dan mencoba menghasilkan kolagen Terbaru Bersama sudut pandang anti penuaan,” tegasnya.

Satu-satunya Penanganan kulit yang dibutuhkan anak adalah pembersih lembut, pelembab ringan, dan tabir surya. Jika seorang anak Memperoleh Situasi yang memerlukan Terapi Bersama produk tambahan, sebaiknya konsultasikan Bersama Ahli Keadaan Kulit bersertifikat terlebih dahulu.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Dermatolog Syok Bocah Umur 11 Pakai Retinol, Ingin Awet Muda gegara Gaya TikTok