Didiagnosis Mengidap Hidrosefalus, Bagaimana Pengobatannya Dok?

Jakarta

Pertanyaan:

Dok, saya didiagnosa Merasakan hidrosefalus. Saya ingin bertanya, bagaimana terapi Sebagai menyembuhkannya?

Hingga Ahli Kemakmuran mana Sebagai berkonsultasi Dok?


Jeffri (pria, 31 tahun)

Jawaban:

Penatalaksanaan hidrosefalus dilakukan secara holistik dan melibatkan multidisiplin spesialistik, termasuk ahli bedah saraf, ahli rehabilitasi medik, dll, tergantung Situasi Pada pemeriksaan.

Ke umumnya, penatalaksanaan dilakukan secara pembedahan Bersama melakukan diversi cairan otak Lewat shunt kateter. Tindakan Ini dilakukan Sebagai mencegah kerusakan otak sekunder, Bersama cara menempatkan selang Hingga Di ruang ventrikel otak Sebagai mengalirkan cairan otak Hingga Di rongga tubuh yang dapat menyerap cairan tersebut.

Ini berfungsi agar menurunnya tekanan dan mengembalikan Kesejajaran tekanan Ke Di kepala.

Terdapat beberapa lokasi yang dapat dipilih sebagai tempat Sebagai dialirkannya cairan otak tersebut. Tetapi, rongga peritoneum Ke perut, merupakan yang paling sering dilakukan, yang disebut ventrikulo-peritoneal shunt (VP shunt).

Ke Di Itu, terdapat juga tindakan endoscopic third ventriculostomy (ETV) yang merupakan alternatif Ke tata laksana secara pembedahan Bersama menciptakan bypass, berupa lubang kecil Ke Pada otak Sebagai mengalirkan cairan otak. Tetapi, cenderung Ke hidrosefalus akibat sumbatan atau Bersama indikasi tertentu.

dr Reza Akbar Bastian, SpBS, FICS, FINSP

Ahli Kemakmuran Spesialis Bedah Saraf

Primaya Hospital Pasar Kemis

Tentang Konsultasi Kesejajaran

Pembaca detikcom yang Memperoleh pertanyaan seputar Kesejajaran, dapat mengirimkan pertanyaan disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin Lewat form Konsultasi detikHealth, KLIK Ke SINI.

Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan Bersama keinginan pembaca. Kerahasiaan identitas dijamin.

Mau tahu Situasi mental health kamu? Coba ikutan tes psikologi Ke SINI.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Didiagnosis Mengidap Hidrosefalus, Bagaimana Pengobatannya Dok?