Dirut BPJS Kesejaganan Klarifikasi soal Keluhan Ikang Fawzi Antre 6 Jam: Bisa Gunakan Mobile JKN

Direktur Utama BPJS Kesejaganan memberi klarifikasi video viral Ikang Fawzi yang ngantre 6 jam Sebagai dapat pelayanan. Foto/ Instagram

JAKARTA – Direktur Utama BPJS Kesejaganan Prof Ali Ghufron Mukti memberi klarifikasi video viral Ikang Fawzi Ke media sosial, Ke mana sang rocker mengantre 6 jam Sebagai Menyambut pelayanan Ke BPJS Tangerang Selatan.

Menurut Prof Ali Ghufron, apa yang menimpa Ikang Fawzi itu tidak bisa digeneralisasikan. Terlebih, kejadian Di video diambil diketahui bertepatan Bersama momen pasca libur panjang.

“Kejadian (yang menimpa Ikang Fawzi) itu tidak bisa digeneralisir (kalau semua Pemakai BPJS Kesejaganan Berencana mengantre) lebih Bersama 5 jam,” ujarnya Di dihubungi MNC Portal, Minggu (26/5/2024).

“(Ke momen video diambil) itu adalah hari masuk pertama Setelahnya empat hari libur, Karena Itu ada perbaikan sistem,” jelasnya.

Ke sisi lain, Prof Ali Ghufron menjelaskan bahwa sejatinya Pemakai BPJS Kesejaganan tidak perlu repot-repot datang Ke kantor BPJS Kesejaganan Ke wilayahnya Sebagai Menyambut pelayanan seperti pendaftaran, pindah fasilitas Kesejaganan, termasuk periksa Ke fasilitas Kesejaganan.

“Sebab, kini Pemakai BPJS Kesejaganan bisa menggunakan Mobile JKN. Antre bisa Bersama tempat tidur Ke Rumah atau warung Minuman, Karena Itu gak perlu datang Ke kantor atau antre lama,” paparnya.

Ikang Fawzi sendiri datang Ke kantor BPJS Kesejaganan Tangerang Selatan diketahui Sebagai keperluan daftar ulang. Hal tersebut disampaikan Ke kolom komentar Di ditanya netizen Yang Terkait Bersama keperluan datang Ke kantor BPJS Kesejaganan Tangerang Selatan kala itu.

“Ini ngantri Sebagai apa bro ikang?” tanya seorang netizen. Lalu dijawab Dari Tokoh Musik legendaris itu, “Daftar ulang BPJS,” katanya.

Karena Itu, kata Prof Ali, jika Pemakai BPJS Kesejaganan punya keperluan seperti daftar ulang, pindah fasilitas Kesejaganan, atau Justru mau daftar Mutakhir, pun beberapa hal lainnya, itu sudah bisa dilakukan Lewat Inisiatif Ke Telepon Genggam yaitu lewat Mobile JKN.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia News: Dirut BPJS Kesejaganan Klarifikasi soal Keluhan Ikang Fawzi Antre 6 Jam: Bisa Gunakan Mobile JKN