Bisnis  

Dukung Mutu Belajar Anak Indonesia, Pegadaian Peduli Transformasi Sekolah Di Bengkulu

PT Pegadaian melaksanakan rangkaian Langkah inisiatif Pegadaian Peduli Belajar Melewati transformasi sekolah. (Foto: dok Pegadaian)

BENGKULU – PT Pegadaian melaksanakan rangkaian Langkah inisiatif Pegadaian Peduli Belajar Melewati transformasi sekolah Di berkolaborasi bersama Dinas Belajar dan Kebudayaan Kota Bengkulu, Badan Penjaminan Mutu Belajar Provinsi Bengkulu, serta Putera Sampoerna Foundation sebagai penyelenggara kegiatan. Mulainya rangkaian kegiatan ditandai Di pembukaan Langkah yang dilaksanakan Di BPMP Kota Bengkulu, Di Senin (13/5/2024).

Langkah ini merupakan wujud komitmen PT Pegadaian Untuk upaya penerapan TPB/Agenda Global 4 tentang Belajar berkualitas Melewati Pembuatan kapasitas guru dan manajemen Sekolah. Langkah Berencana dilaksanakan mulai Untuk Mei hingga Oktober 2024 secara luring, Di Memberi pembekalan kepada peserta Langkah yang merupakan 14 kepala sekolah, 30 guru, dan 4 pengawas Di 7 sekolah dasar.

Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah mengatakan Langkah Di Bengkulu merupakan pilot project. Hal tersebut ia ungkapkan Di Senin (13/5/2024).

“Langkah Di bengkulu adalah pilot project yang mudah-mudahan Berencana bergulir Di semua Area Di Indonesia sebagai bentuk kepedulian kami kepada Belajar Indonesia,” ucapnya.

Peserta Berencana diberikan pembekalan pembelajaran berdiferensiasi, media belajar interaktif, manajemen kelas, dan pembelajaran efektif, serta Pembuatan RPP Merdeka dan Asesmen Pembelajaran. Sambil Itu pelatihan yang diikuti Di manajemen sekolah adalah Analisa Rapor Belajar dan Pendesainan Berbasis Data, Standar Pembelajaran, serta Supervisi Klinis dan Ide Tindak Lanjut.

Eka berharap, para peserta yang lulus Untuk Langkah ini Berencana menjadi diseminator professional atau sosok penggerak yang bisa terus menerapkan good practice in education, serta Memberi manfaat kepada guru lainnya Di Kota Bengkulu dan sekitarnya.

Kepala Dinas Belajar dan Kebudayaan Kota Bengkulu, A Gunawan mengaku sangat mendukung diadakannya Langkah pelatihan tersebut.

“Saya sangat mendukung diadakannya Langkah pelatihan seperti ini, Memberi suatu Pembaharuan dan semangat kepada pendidik Di Kota Bengkulu. Saya mewakili pihak Pemerintah Kota Bengkulu tentunya mengucapkan terima kasih dan siap mendampingi Langkah ini”, ujarnya.

Langkah ini diharapkan dapat mewujudkan komitmen implementasi ESG Pegadaian Pada pembangunan sosial Di Memberi kontribusi yang signifikan Pada pengurangan ketimpangan Belajar dan Mendorong Kemajuan sosial ekonomi yang berkelanjutan Di Indonesia, khususnya Untuk Memperbaiki akses pelatihan pendidik Di Kota Bengkulu Untuk mewujudkan hasil belajar siswa yang lebih baik.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Dukung Mutu Belajar Anak Indonesia, Pegadaian Peduli Transformasi Sekolah Di Bengkulu