Bisnis  

Dukung Pengelolaan Sumber Daya Alam, PHE Aktif Untuk World Water Forum 2024

PT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina turut aktif berperan serta Untuk kegiatan Kegiatan forum air internasional terbesar Ke dunia, yakni World Water Forum (WWF) 2024. Foto/Dok

JAKARTAPT Pertamina Hulu Energi (PHE) sebagai Subholding Upstream Pertamina turut aktif berperan serta Untuk kegiatan Kegiatan forum air internasional terbesar Ke dunia, yakni World Water Forum (WWF) 2024 yang diselenggarakan Ke Bali Ke 18-25 Mei 2024.

WWF adalah forum internasional sektor air yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan dunia. Event ini diadakan Bersama World Water Council (WWC) atau Dewan Air Dunia. Yaitu, WWF menjadi pertemuan internasional terbesar yang Menyoroti tentang Permasalahan-Permasalahan air secara Internasional. Khususnya Menyoroti sekaligus merumuskan Aturan tata kelola air dan sanitasi dunia.

Terpilihnya Indonesia sebagai tuan Rumah forum air internasional terbesar Ke dunia ini menjadi awalan yang sangat membanggakan. Hal ini didasari Bersama kesempatan Indonesia Bagi bisa menjadi role model Bagi Negeri lain. Lebih Dar Iitu, WWF 2024 Akansegera fokus Ke Permasalahan-Permasalahan konservasi air, air bersih dan sanitasi, ketahanan Ketahanan Pangan dan energi, serta mitigasi bencana alam.

Corporate Secretary PHE, Arya Dwi Paramita menjelaskan, kontribusi PHE Untuk mendukung kegiatan ini diaplikasikan langsung Lewat kinerja perusahaan Bersama berbagai Langkah yang berkaitan Bersama Permasalahan-Permasalahan Yang Berhubungan Bersama.

“PHE sangat mendukung dan merespon kegiatan forum internasional ini Bersama sangat antusias. Visi dan misi forum WWF 2024 telah sejalan Bersama apa yang PHE lakukan Pada ini guna mendukung terjaganya sumber daya alam secara Internasional,” ujar Arya.

Sejalan Bersama hal tersebut, Untuk sisi Penjelajahan dan produksi, PHE telah Membuat Langkah Di lain pelaksanaan dekomisioning menggunakan metode rig to reef. PHE juga menjalankan Langkah pengelolaan air terproduksi yang diinjeksikan kembali Ke Untuk reservoir Setelahnya Lewat proses yang sesuai Bersama standar yang telah ditentukan.

Berkaitan Bersama Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PHE pun berkontribusi Lewat Keahlian lahan basah yang dibangun sebagai solusi berbasis alam Bagi meminimalkan dampak lingkungan, peningkatan keanekaragaman hayati dan penyerapan karbon.

PHE juga terlibat Untuk Pendesainan riparian Bagi menurunkan beban pencemaran Untuk limbah domestik dan menjadikan Daerah Pembuatan tersebut menjadi pusat Pelatihan dan konservasi lingkungan, Lewat Langkah ekoriparian.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Dukung Pengelolaan Sumber Daya Alam, PHE Aktif Untuk World Water Forum 2024