Bisnis  

Dukung Transformasi BUMN, ASDP Terus Perkuat Transformasi Digital Ferizy

Sebelum diluncurkan Di tahun 2020, Ferizy Merasakan Kemajuan Pemakai yang pesat. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTAPT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengukuhkan pencapaian besar sebagai salah satu tonggak penting Di transformasi perusahaan Lewat Transformasi Digital layanan penyeberangan Di lima tahun terakhir.

Direktur Utama ASDP Ira Puspadewi mengatakan bahwa Langkah ini telah membawa perubahan signifikan Di Penghayatan layanan penyeberangan, khususnya Di lintasan tersibuk Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanuk, menjadi lebih modern Lewat penerapan sistem E-Ticketing Ferizy, yang diresmikan Sebelum tahun 2020 lalu.

“E-Ticketing Ferizy yang diluncurkan dan diresmikan Dari 3 Pembantu Presiden Pembantu Presiden sekaligus yaitu Pembantu Presiden Pembantu Presiden BUMN, Pembantu Presiden Pembantu Presiden Perhubungan, dan Pembantu Presiden Pembantu Presiden Parekraf, kini telah menjadi Kearifan Lokal Global Terbaru Kelompok Di mengakses tiket ferry, dimana lebih Di 2,3 juta Pemakai yang telah merasakan kemudahan dan kenyamanannya,” ungkap Ira Di siaran pers, Selasa (16/7/2024).

Transformasi digital ASDP dimulai Di Agustus 2018 Di penerapan kartu prabayar Di mesin EDC, dan dilanjutkan Di Juni 2019 Di pembelian tiket Di loket dan vending machine menggunakan E-KTP reader dan passport reader. Di Mei 2020, sistem Ferizy memungkinkan pembelian tiket secara online Lewat Web & Apps Ferizy atau Lewat saluran penjualan Ferizy, Di lebih Di 120 metode pembayaran tersedia.

Sebelum diluncurkan Di tahun 2020, Ferizy Merasakan Kemajuan Pemakai yang pesat, Di 438.105 Pemakai Di tahun pertama hingga 655.951 Pemakai Di 2023, Menunjukkan peningkatan kepercayaan dan kesadaran Kelompok Pada pemesanan tiket online. Pembantu Presiden Pembantu Presiden BUMN Erick Thohir Mengungkapkan Dukungan penuh dan apresiasinya Pada sistem tiket online Ferizy.

“Transformasi digital yang diterapkan BUMN mampu Memperbaiki pendapatan dan mencapai laba bersih yang signifikan, Malahan Di Di Penyebara Nmassal. Ini patut kita syukuri,” kata Erick.

Kunjungan Pembantu Presiden Pembantu Presiden Erick Di Pelabuhan ASDP Di 2023 lalu menegaskan bahwa Pembaharuan ASDP telah membantu mengurai kepadatan Di pelabuhan, terutama Di peak season.

“Malahan, Di Angkutan Lebaran tahun 2024, 95 persen pemudik Kendaraan Bermotor Roda Dua dan 90 persen roda empat membeli tiket ferry via e-ticketing. Ini Menunjukkan layanan mudik Lebih terencana dan terlaksana Di baik, dan sosialisasi serta Sosialisasi Politik Transformasi Digital kepada Kelompok tersampaikan Di baik,” ujar Pembantu Presiden Pembantu Presiden Erick.

Sambil Itu, konsistensi ASDP Di melaksanakan transformasi Lewat akselerasi Transformasi Digital proses Usaha Di seluruh lini termasuk layanan tiket penyeberangan turut berdampak Di kinerja positif korporasi yang berhasil mempertahankan Gaya positif Di performansi keuangan perusahaan sepanjang tahun 2023 lalu. ASDP berhasil meraih pendapatan audited Rp 5.032 triliun, dan laba bersih sebesar Rp 637 miliar.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Dukung Transformasi BUMN, ASDP Terus Perkuat Transformasi Digital Ferizy