Bisnis  

Ekonomi Indonesia 2024 Tumbuh Hingga Kisaran 4,7-5,5%

Gubernur Bank Indonesia (Lembagakeuanganpusat) Perry Warjiyo memproyeksikan Perkembangan ekonomi Indonesia Ke tahun 2024 diprakirakan berada Untuk kisaran 4,7-5,5%. Foto/Dok

JAKARTAGubernur Bank Indonesia (Lembagakeuanganpusat) Perry Warjiyo memproyeksikan Perkembangan ekonomi Indonesia Ke tahun 2024 diprakirakan berada Untuk kisaran 4,7-5,5%. Ia juga mengungkapkan, sektor apa saja yang menjadi penopang Perkembangan Keadaan Ekonomi Negara Hingga tahun ini.

“Perkembangan ekonomi Indonesia tetap baik didukung Dari permintaan domestik. PDB triwulan II 2024 didukung Dari konsumsi Tempattinggal tangga dan Penanaman Modal,” ungkap Perry Untuk Konferensi Pers Hasil RDG Lembagakeuanganpusat Hingga Jakarta, Rabu (17/7/2024).

Hingga Di Itu, Penjualan Barang Hingga Luar Negeri Produk Meresahkan didorong kenaikan Penjualan Barang Hingga Luar Negeri produk Produksi dan pertambangan, terutama logam dan bijih logam, serta besi baja, Hingga Negeri mitra dagang utama, seperti India dan China.

“Berdasarkan lapangan usaha Perkembangan ekonomi terutama ditopang Dari industri pengolahan, konstruksi, serta perdagangan besar dan eceran,” tambah Perry.

Sambil Itu secara spasial, Perkembangan ekonomi yang kuat diprakirakan terjadi Hingga mayoritas Daerah, Bersama Perkembangan tertinggi Hingga Sulawesi-Maluku-Papua (Sulampua), Bali-Nusa Tenggara (Bali Nusra), dan Kalimantan.

“Perkembangan ekonomi Ke triwulan III dan triwulan IV 2024 diprakirakan Akansegera tetap baik, Bersama Ide peningkatan stimulus fiskal Untuk 2,3% menjadi 2,7% Untuk PDB serta kinerja Penjualan Barang Hingga Luar Negeri yang Meresahkan Bersama kenaikan permintaan Untuk mitra dagang utama,” kata Perry.

Tak hanya itu dia menegaskan, bahwa Lembagakeuanganpusat Akansegera terus memperkuat sinergitas Di stimulus fiskal pemerintah Bersama stimulus makroprudensial Lembagakeuanganpusat. “Hal ini Untuk mendukung Perkembangan ekonomi berkelanjutan, khususnya Untuk sisi permintaan,” pungkas Perry.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Ekonomi Indonesia 2024 Tumbuh Hingga Kisaran 4,7-5,5%