Bisnis  

El Savador Percepat Integrasi Bitcoin Hingga Sistem Perbankan

El Salvador Mengintroduksi Ide mempercepat integrasi Bitcoin Hingga Di sistem perbankan. FOTO/iStock

JAKARTAEl Salvador , salah satu Negeri pelopor adopsi kripto, terus melanjutkan Inisiatif “1 BTC per hari” Didalam konsisten membeli kripto Kendati Kemakmuran pasar Lagi lesu. Menurut data Didalam BitInfoCharts, Portemonnee kripto Negeri tersebut aktif membeli 1 Bitcoin (BTC) setiap hari Sebelum Maret. Inisiatif ini dimulai Sesudah Ri Nayib Bukele mengumumkannya Ke November 2022 dan kembali ditegaskan Ke Maret lalu.

El Salvador Akansegera terus membeli 1 BTC per hari hingga pembelian ini tidak lagi memungkinkan Didalam Kurs Mata Uang fiat. Hingga Di Itu, Ke Februari lalu, Ri Bukele mengkonfirmasi bahwa negaranya tidak berencana menjual cadangan BTC-nya, dan El Salvador telah menambang 474 BTC Di tiga tahun terakhir.

Bulan lalu, El Salvador Mengintroduksi Ide mempercepat integrasi Bitcoin Hingga Di sistem perbankan Didalam proposal reformasi yang memungkinkan bank beroperasi Di BTC dan Usd AS. CEO Indodax, Oscar Darmawan, Mengungkapkan bahwa langkah ini tidak hanya berani tetapi juga membuka Kemungkinan inklusi keuangan Mutakhir.

“Integrasi Bitcoin Hingga Di sistem perbankan dapat mempermudah akses Kelompok Pada layanan keuangan yang lebih modern dan efisien. Langkah ini bisa menjadi contoh Untuk Negeri lain dan Menunjukkan keyakinan Pada potensi jangka panjang Bitcoin sebagai aset digital,” ujar Oscar Di keterangannya, Rabu (10/7/2024).

Strategi akumulasi Bitcoin ini juga berfungsi sebagai cadangan nilai yang tangguh Untuk Negeri, terutama Di konteks ketidakpastian ekonomi Internasional. Keputusan El Salvador Sebagai terus membeli Bitcoin Di pasar lesu Menunjukkan komitmen kuat Pada strategi jangka panjang Di Menerapkan Ilmu Pengetahuan Rantai Blok.

Berinvestasi Didalam metode Dollar Cost Averaging (DCA) dapat Memangkas risiko volatilitas pasar. Metode ini melibatkan pembelian aset secara berkala tanpa mempedulikan harga pasar Di itu, yang Ke akhirnya menurunkan harga rata-rata pembelian.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: El Savador Percepat Integrasi Bitcoin Hingga Sistem Perbankan