Fakta-fakta Inggris Tembus Final Euro 2024, Catat Pencapaian Unik

Timnasional Inggris melaju Di final usai menumbangkan Belanda. Foto/ Instagram

DORTMUND – Skuat Nasional (Timnasional) Inggris Mutakhir saja memulangkan Belanda Di Euro 2024 Di Putaran semifinal. Sukses ini membuat Skuat berjuluk The Three Lions melaju Di partai final.

Ada torehan Pencapaian Memikat The Three Lions Di melaju Di final Euro, Di mana Inggris selalu Mendominasi comeback Sebelum Putaran 16 besar.

Di Berusaha Mengatasi Belanda Di laga yang berlangsung Di Arena Signal Iduna Park, Kamis (11/7/2024), The Three Lions harus kecolongan Tendangan cepat lebih dulu lewat Xavi Simons Di menit Di-7.

Setelahnya Itu Inggris sukses menyamakan kedudukan Di menit Di-18 lewat Tendangan titip putih Harry Kane. Hingga akhirnya, The Three Lions berhasil cetak Tendangan telat sekaligus Kemenangannya lewat Tendangan Ollie Watkins Di menit Di-90.

Kemenangannya comeback ini mencatatkan sejarah tersendiri Untuk The Three Lions. Lantaran Inggris menjadi Skuat pertama yang berhasil lolos Di final Di selalu mencatat Kemenangannya comeback Sebelum Putaran 16 besar Euro 2024.

“Inggris adalah Skuat pertama yang mencapai final Trophy Euro Setelahnya tertinggal Di masing-masing Putaran 16 besar, perempat final, dan semifinal,” tulis laporan UEFA Di laman resminya, Kamis (11/7/2024).

Faktanya, Inggris memang rajanya comeback. Di Putaran 16 besar, Skuat polesan Gareth Southgate itu berhasil membalikan keadaan menjadi 2-1 atas Slovakia.

Setelahnya Itu memaksa Swiss bermain hingga adu Eksekusi Setelahnya menyamakan kedudukan 1-1 Di perempat final dan kini Belanda menjadi korban The Three Lions.

Tidak Cuma Itu saja. Southgate juga mengukir sejarah Di menjadi Manajer ketiga yang sukses membawa suatu Skuat menembus final secara dua kali beruntun.

“Bos Three Lions Southgate menjadi Manajer ketiga yang mencapai dua final Euro, Setelahnya Helmut Schön Di Jerman (1972 dan 1976) dan Berti Vogts (1992 dan 1996),” tulis UEFA.

Di partai final, Inggris Berencana Berusaha Mengatasi lawan kuat yakni Spanyol. Rencananya duel puncak tersebut bakal digelar Di Olympiastadion Berlin, Senin (15/7/2024) dini hari.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: Fakta-fakta Inggris Tembus Final Euro 2024, Catat Pencapaian Unik