Fakta-fakta Methamphetamin, Jenis Penyalahgunaan Narkotika yang Diciduk Bareng Virgoun

Jakarta

Vokalis Virgoun diamankan pihak kepolisian Yang Berhubungan Di penyalahgunaan Penyalahgunaan Narkotika. Ia ditangkap bersama Di seorang wanita berinisial PA Hingga sebuah kosan Hingga kawasan Ampera, Jakarta Selatan.

Kasat Penyalahgunaan Narkotika Polres Metro Jakbar, AKBP Indrawienny Panjiyoga, mengatakan telah mengamankan Barang Dagangan bukti berupa sabu Sebagai berat satu klip dan alat isapnya. Virgoun dan PA juga telah menjalani tes urine, dan hasilnya positif methamphetamin.

“Sebagai tes urine Sambil Itu Di Pada Setelahnya penangkapan sudah kami lakukan, dan keduanya positif mengonsumsi methamphetamine. Tapi, nanti juga kami lakukan cek Kesejaganan kedua orang yang kami amankan,” jelas Indraweny Panjiyoga kepada wartawan Hingga Mapolres Jakarta Barat, Jumat (21/6/2024).


“Kami lakukan pendalaman dan pemeriksaan Di mana Barang Dagangan bukti tersebut didapatkan,” sambungnya.

Apa Itu Methamphetamin?

Methamphetamin (meth) atau metamfetamin yang lebih dikenal sebagai sabu adalah Terapi yang digunakan Sebagai mengobati attention deficit hyperactivity disorder (ADHD) atau hiperaktivitas. Terapi ini bekerja Di cara Meningkatkan jumlah dopamin kimia alami Hingga otak.

Ini adalah Terapi adiktif yang Memperoleh efek stimulan saraf yang sangat kuat. Hanya saja, Terapi ini banyak disalahgunakan hingga membuat orang yang mengkonsumsinya menjadi kecanduan.

Pada sekali menggunakan dan merasakan efeknya, si pemakai Berencana cepat Merasakan kecanduan hingga selalu Melakukanlangkah-Langkah Sebagai Merasakan dosis yang lebih banyak.

Efek Methamphetamin

Meth dapat menyebabkan pelepasan dopamin, norepinefrin, dan serotonin yang berlebihan. Ini yang membuat orang sering menyalahgunakannya Lantaran ingin Merasakan efek ‘high’ Setelahnya mengkonsumsinya.

Ada beberapa efek yang bisa muncul Lantaran pemakaian sabu, seperti:

  • Tingkat Kegiatan yang lebih tinggi
  • Nafsu makan menurun
  • Rasa Sejahtera dan sejahtera
  • Pernapasan lebih cepat
  • Detak jantung cepat dan tidak teratur
  • Tekanan darah tinggi
  • Peningkatan suhu tubuh
  • Merusak organ tubuh hingga kematian

Mengenai efeknya, psikiater dr Andri, SpJK, mengatakan User sabu bisa merasakan kepercayaan diri yang kuat Di bekerja yang melebihi batas normal. Tetapi, penyalahgunaan sabu juga sangat berbahaya Untuk tubuh Lantaran bisa mempengaruhi sistem saraf pusat Hingga otak.

“Tentu bahaya sekali, jika nantinya terlalu banyak, orang itu bisa Merasakan Tanda depresi, agitasi (perasaan jengkel, kesal, dan gelisah), dan juga menjadi perilaku Tindak Kekerasan itu bisa mentrigger,” jelasnya Di detikcom beberapa waktu lalu.

NEXT: Ciri-ciri orang yang kecanduan Methamphetamin

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Fakta-fakta Methamphetamin, Jenis Penyalahgunaan Narkotika yang Diciduk Bareng Virgoun