Favipiravir Terapi Apa? Ini Aturan Pakai, Dosis, dan Efek Sampingnya

Jakarta

Favipiravir Terapi apa? Favipiravir adalah Terapi antivirus yang digunakan Sebagai mengatasi influenza. Terapi ini juga Berpotensi Sebagai Sebagai mengobati Penyakit Menyebar Mikroba lain, seperti flu burung, ebola, demam lassa, dan covid-19.

Dilansir situs DrugBank, favipiravir bekerja Didalam menghambat enzim Mikroba RNA polimerase. Enzim ini diperlukan Mikroba Sebagai memperbanyak dirinya. Didalam Langkah Tersebut, favipiravir mencegah replikasi Mikroba Ke Untuk sel manusia.

Favipiravir Menyaksikan lisensi Ke Jepang Di 2014 Sebagai mengobati Tindak Kejahatan influenza yang tidak responsif Pada Terapi konvensional.


Melihat efektivitasnya Untuk menangani beberapa jenis influenza, Terapi ini diteliti juga Sebagai mengobati Mikroba lain yang mengancam jiwa, termasuk ebola, lassa, dan covid-19. Ke sisi lain, favipiravir Berpotensi Sebagai pula menjadi Terapi flu burung.

Aturan Pakai Favipiravir

Favipiravir diindikasikan Sebagai orang dewasa berusia lebih Untuk 18 tahun. Belum ada cukup data penggunaan Terapi ini Di anak Ke bawah 18 tahun, Lantaran itu sebaiknya dihindari.

Terapi ini tidak boleh digunakan Dari wanita hamil dan menyusui. Pengidap gangguan hati dan ginjal berat juga tidak diperkenankan mengkonsumsi favipiravir.

Favipiravir termasuk Terapi resep. Diperlukan konsultasi dan pemeriksaan Ahli Kemakmuran terlebih dahulu Sebelumnya meminum Terapi ini.

Bicarakan pula riwayat Keadaan dan Penyakit yang dimiliki kepada Ahli Kemakmuran Sebelumnya konsumsi favipiravir. Terapi-obatan yang rutin diminum juga perlu diberitahukan kepada Ahli Kemakmuran. Lantaran konsumsi favipiravir bisa berinteraksi Didalam banyak Terapi lain.

Kalau kamu belum lama disuntik Imunisasi flu juga harus berkonsultasi Didalam Ahli Kemakmuran Sebelumnya minum favipiravir.

Dosis Favipiravir

Favipiravir berbentuk tablet dan dikonsumsi secara oral. Terapi ini diminum sesuai anjuran Ahli Kemakmuran.

Ahli Kemakmuran Bisa Jadi meresepkan favipiravir Sebagai Terapi influenza Pada 5 hari. Dosis 1.600 mg x 2 kali sehari Sebagai hari pertama. Dilanjutkan dosis 600 mg x 2 kali sehari Sebagai Terapi hari Ke-2 sampai Ke-5.

Efek Di Favipiravir

Mengutip Untuk laman Vinmec, konsumsi favipiravir Bisa Jadi Akansegera menimbulkan efek, meliputi mual dan muntah, sakit perut, diare, dan penurunan nafsu makan. Terapi ini juga bisa Meningkatkan enzim hati dan mempengaruhi sel darah.

Favipiravir yang diminum bersamaan Didalam Terapi-obatan yang dapat memicu naiknya asam urat darah, Bisa Jadi bisa Meningkatkan atau memperparah serangan asam urat akut.

Sebelumnya konsumsi favipiravir, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu Didalam Ahli Kemakmuran ahli Sebagai menghindari efek Di atau komplikasi lain yang Bisa Jadi muncul.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Favipiravir Terapi Apa? Ini Aturan Pakai, Dosis, dan Efek Sampingnya