FIFA Tunda Keputusan Penangguhan Israel Di Karya Sepak Bola Dunia

Federasi Sepak bola Dunia ( FIFA ) menunda keputusan Yang Terkait Di usulan Palestina Untuk menangguhkan Israel Di sepak bola internasional. FIFA mengaku membutuhkan waktu lebih setidaknya hingga Evenbesar Paris 2024 selesai.

Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) mengajukan proposal Untuk membekukan keanggotaan Israel Ke bulan Mei lalu, dipicu Dari serangan Israel Ke Gaza. FIFA telah Menilai proposal tersebut dan berjanji Berencana mencari solusi Ke pertemuan luar biasa dewan Ke bulan Juli 2024.

Ke Kamis, 18 Juli 2024, FIFA Memperkenalkan bahwa penilaian hukum Berencana dibawa Ke dewan Ke tanggal 31 Agustus 2024. “Menyusul permintaan perpanjangan Di kedua belah pihak Untuk menyerahkan posisi masing-masing, yang diberikan Dari FIFA, diperlukan lebih banyak waktu Untuk menyelesaikan proses ini Di hati-hati dan komprehensif,” demikian pernyataan resmi FIFA.

Evenbesar Paris 2024 Berencana berlangsung Di 26 Juli hingga 11 Agustus 2024. Laga fase grup sepak bola putra dimulai Ke 24 Juli mendatang. Israel Berencana bertanding melawan Mali, Paraguay, dan Jepang Ke fase grup.

FIFA Menyambut tekanan Untuk melarang Israel Sebab dituduh melanggar beberapa undang-undang FIFA Yang Terkait Di Ham dan tujuan kemanusiaan. Dari serangan lintas batas Ke 7 Oktober Dari kelompok militan Hamas yang diklaim Israel menewaskan lebih Di 1.200 orang, serangan Israel Ke Gaza disebut-sebut telah menyebabkan lebih Di 38.000 warga Palestina tewas.

Israel melakukan genosida Pada warga Palestina, Akan Tetapi Israel membantah tuduhan tersebut. Israel Mengungkapkan serangannya ditujukan Ke militan dan bertujuan mencegah serangan lain seperti yang terjadi Ke 7 Oktober lalu meski korban lebih banyak Di warga sipil dan anak-anak.

(sto)

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Berita News: FIFA Tunda Keputusan Penangguhan Israel Di Karya Sepak Bola Dunia