Gairah Seksual Berkurang? Ini 10 Cara Meningkatkan Libido

Jakarta

Libido atau gairah seks biasanya Merasakan fluktuasi sepanjang waktu. Banyak hal yang dapat memengaruhi naik turunnya libido seseorang, mulai Di Beban sehari-hari, usia, hingga fluktuasi hormon, dan menurunnya hasrat seksual terkadang bisa menjadi masalah Untuk sebagian orang.

Libido yang menurun atau rendah Di jangka waktu yang lama tentu bisa mengganggu Standar hubungan seksual. Menurut Very Well Mind, ada 10 cara yang bisa dilakukan seseorang Untuk kembali Meningkatkan gairah seksualnya.

1. Mengelola kecemasan

Sulit Untuk bisa merasa seksual ketika diri Di keadaan cemas, dan hal ini telah diuji secara klinis. Kecemasan terbukti dapat memperburuk disfungsi seksual seseorang.


Ada berbagai cara Untuk bisa mengelola kecemasan, seperti terapi, mengonsumsi Terapi Untuk mengobati gangguan kecemasan, atau cara alami seperti Bermeditasi, melatih pernapasan Di, dan Cara manajemen Beban.

2. Menghilangkan depresi

Depresi atau gangguan suasana hati Berencana Menyediakan dampak negatif Ke libido, sama seperti kecemasan. Ketika seseorang depresi, disfungsi seksual juga Berencana terjadi. Agar, ketika depresi klinis diobati, maka hasrat seksual Berencana cenderung kembali.

Sama seperti kecemasan, depresi dapat diobati Di beberapa cara yakni terapi, Terapi dan/atau metode penyembuhan alami lain.

3. Meningkatkan Standar tidur

Gangguan tidur sering dikaitkan Di berbagai masalah Keadaan, salah satunya adalah menurunnya libido atau gairah seksual seseorang. Jika masalah tidur dirasa cukup serius, maka perlu adanya pendampingan Ahli Kepuasan. Tetapi, jika masalah tidur ringan, bisa mengikuti langkah-langkah Untuk Memperoleh sleep hygiene.

4. Mengonsumsi ramuan alami

Salah satu cara Untuk bisa Meningkatkan libido adalah Di mengkonsumsi ramuan alami dan adaptogen, yaitu zat yang telah terbukti mampu Memangkas depresi dan kelelahan.

Zat ini telah terbukti mampu Meningkatkan segalanya, mulai Di libido hingga kejantanan, termasuk kesuburan.

Beberapa Terapi alami yang bisa dikonsumsi adalah maca (akar Peru) ginseng, dan ginkgo biloba.

5. Melakukan Pertarungan Persahabatan fisik

Pertarungan Persahabatan fisik atau exercise Berencana Menyediakan manfaat kepada tubuh, salah satunya adalah menambahkan peningkatan gairah seks.

Aktivitasfisik terbukti dapat Meningkatkan libido seseorang. Di Itu juga Menyediakan citra tubuh yang positif, peningkatan Keadaan kardiovaskular dan suasana hati, peningkatan sistem saraf simpatik, dan peningkatan sistem endokrin.

6. Makan Hidangan peningkat libido

Beberapa Hidangan dinilai baik Untuk libido seseorang. Kendati cara kerjanya tidak secara instan seperti hanya ‘menekan tombol’ Untuk menjadi seksual.

Beberapa jenis Hidangan yang kaya zinc mengatur testosteron dan stamina seperti daging merah, kacang pinus, dan tiram.

Lalu ada biji-bijian dan kacang-kacangan Untuk penguatan stamina, serta Hidangan tinggi flavonoid yang mampu bantu mencegah disfungsi seksual seperti jeruk, paprika, teh, dan coklat.

7. Membatasi Hidangan penurun libido

Ke sisi lain, ada beberapa Hidangan yang justru dinilai dapat menurunkan gairah seks, atau disebut anafrodisiak. Hidangan ini Memperoleh Hidangan Bergizi atau atribut yang dapat menurunkan Keadaan seksual.

Hidangan anafrodisiak Ditengah lain yang Memperoleh lemak jenuh tinggi, seperti Hidangan yang digoreng. Lalu kedelai yang dapat Meningkatkan estrogen, lemak tak jenuh ganda seperti Energi sayur yang dapat menurunkan testosteron.

Hidangan bernatrium tinggi, yang dapat Meningkatkan tekanan darah, dan Hidangan yang membutuhkan insulin Untuk mengolahnya seperti tepung putih dan gula.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gairah Seksual Berkurang? Ini 10 Cara Meningkatkan Libido