Bisnis  

Gandeng Singapura, PIS Siapkan Pembuatan Talenta Maritim Internasional

PIS AP kolaborasi Bersama Singapura Untuk Pembuatan talenta maritim Internasional. FOTO/dok.SINDOnews

JAKARTA – Pertamina International Shipping Asia Pacific ( PIS AP ) meneken nota kesepahaman (MoU) berisi kerja sama Bersama Singapore Maritime Foundation (SMF), lembaga Pembuatan dan promosi industri maritim Singapura. Kolaborasi tersebut merupakan upaya PIS sebagai talent hub yang menghubungkan talenta maritim yang teruji dan terlatih sesuai kebutuhan industri Di Indonesia hingga Internasional.

Untuk nota kesepakatan tersebut, PIS AP berkomitmen menghubungkan para Kandidat pelaut agar lebih Didekat Bersama industri. Wujud kontribusi PIS Untuk kerja sama ini Di antaranya seperti Pemberian Di Inisiatif beasiswa, magang, hingga Laga. Di sisi lain, SMF Akansegera berperan mendukung Bersama aspek kesekretariatan dan memasarkan Inisiatif Di talent pool.

“PIS AP dan SMF berkolaborasi Untuk mewujudkan komitmen kami menciptakan talent pool yang dibutuhkan industri dan membantu PIS Untuk Menyusun talenta maritim berskala Internasional,” kata Managing Director PIS AP Muhamad Resa, Untuk keterangan tertulis, Kamis (11/7/2024).

SMF, yang merupakan lembaga penghubung Di sektor publik dan swasta Singapura, mengkurasi dan memelopori sejumlah Inisiatif Pembuatan SDM Di bawah payung MaritimeONE. Kolaborasi Bersama PIS ini diharapkan dapat memperdalam Pembuatan SDM maritim yang dibutuhkan Bersama industri.

“Saya menyambut hangat PIS AP sebagai mitra Untuk misi bersama membangun SDM yang berkualitas Di industri maritim, khususnya Untuk Menyusun tenaga kerja Bagi Berjuang Bersama transformasi yang berjalan,” tambah Chairman SMF Hor Weng Yew.

CEO PIS Yoki Firnandi pun mengapresiasi kerja sama ini yang merupakan langkah penting Bagi PIS Untuk Menunjukkan kapasitas PIS sebagai Manajer Internasional Di industri maritim, khususnya Untuk hal talent hub maritim Pembuatan SDM yang mumpuni Bagi memenuhi kebutuhan industri merupakan salah satu prioritas perusahaan.

Komitmen tersebut sejalan Bersama tujuan perusahaan sebagai integrated marine and logistic company terbesar Di Bangsa kepulauan terbesar Di dunia. PIS Group Pada ini mengelola sebanyak 5.300 pelaut, baik langsung maupun tidak langsung. Tak hanya Bersama aspek kuantitas, PIS juga senantiasa mendukung Keadaan pelaut Bersama tercapainya zero fatality kru kapal serta 40,5 juta jam kerja aman.

Pencapaian tersebut merupakan buah transformasi perusahaan dan ekspansi Usaha yang terus dilakukan tanpa Memangkas sedikit pun aspek Keadaan para pelaut.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Gandeng Singapura, PIS Siapkan Pembuatan Talenta Maritim Internasional