Gigi Di Miring Pasca Terbentur Pada Kecelakaan, Bagaimana Cara Mengatasinya Dok?

Jakarta

Pertanyaan:

Halo Dok, saya sempat Merasakan kecelakaan Kendaraan Bermotor Roda Dua dan menyebabkan gigi Di saya miring Hingga atas, menumpuk Hingga gigi sebelah, dan bibir robek kecil Sebab terbentur gigi tersebut. Apakah ada tindakan yang dapat dilakukan Sebagai mengatasi gigi miring?

Jujur saya kurang nyaman sekali, Sebab bibir saya Dari Sebab Itu sulit menutup juga.


Deanti Nuraeni (wanita, 28 tahun)

Jawaban:

Sebagai Peristiwa Pidana yang dialami, sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu Hingga Ahli Kebersihan Gigi. Ahli Kemakmuran Akansegera memeriksa Kebersihan Gigi secara visual dan detail, seperti apakah ada kegoyangan, rasa sakit, apakah gigi masih vital, apakah ada gigi yang patah, dan lain sebagainya.

Pemeriksaan penunjang, seperti panoramik serta periapikal, sangat diperlukan Sebagai melihat kemungkinan apakah gigi Merasakan fraktur atau patah.

Jika Di pemeriksaan intra oral dan pemeriksaan penunjang ditemukan adanya fraktur atau patah, Ahli Kebersihan Gigi dapat merujuk pasien Hingga Ahli Kebersihan Gigi spesialis konservasi gigi. Ini Sebagai melihat kemungkinan diperlukannya Perawatan Medis saluran akar.

Tetapi, jika tidak ditemukan fraktur, maka dapat dilanjutkan Sebagai memulai konsultasi Perawatan Medis ortodontik (Bersama pemeriksaan penunjang sefalometri terlebih dahulu), guna merapikan gigi yang miring.

Perawatan Medis ortodontik harus dikonsultasikan terlebih dahulu Bersama Ahli Kebersihan Gigi spesialis ortodontik, Sebagai Merundingkan Wacana Perawatan Medis Peristiwa Pidana yang dialami.

drg Nathania Hartono, SpOrt

Ahli Kebersihan Gigi Spesialis Ortodontik

RS Pondok Indah – Puri Indah

Tentang Konsultasi Keadaan

Pembaca detikcom yang Memiliki pertanyaan seputar Keadaan, dapat mengirimkan pertanyaan disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin Melewati form Konsultasi detikHealth, KLIK Hingga SINI.

Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan Bersama keinginan pembaca. Kerahasiaan identitas dijamin.

Mau tahu Kesejajaran Emosional health kamu? Coba ikutan tes psikologi Hingga SINI.

Artikel ini disadur –> Detik.com Indonesia Berita News: Gigi Di Miring Pasca Terbentur Pada Kecelakaan, Bagaimana Cara Mengatasinya Dok?