Hari Ini 4 RUU Bakal Diputuskan Karena Itu Usul Inisiatif Wakil Rakyat lewat Diskusi Paripurna

Wakil Rakyat menjadwalkan Melakukan Diskusi paripurna Di hari ini, Selasa (28/5/2024). Foto/Dok SINDOnews

JAKARTA – Wakil Rakyat menjadwalkan Melakukan Diskusi paripurna Di hari ini, Selasa (28/5/2024). Empat rancangan undang-undang (ruu) Berencana diputuskan menjadi usul inisiatif Wakil Rakyat.

Untuk agenda Wakil Rakyat yang diterima wartawan, ada empat RUU yang Berencana diputuskan menjadi usul inisiatif Wakil Rakyat. Pertama, RUU tentang Perubahan Ketiga atas Aturantertulis Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Kedua, Perubahan Ketiga atas Aturantertulis Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Bangsa. Ketiga, Perubahan Ketiga atas Aturantertulis Nomor 24 Tahun 2004 tentang TNI. Keempat, Perubahan Ketiga atas Aturantertulis Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Bangsa Republik Indonesia.

“Dilanjutkan Di pengambilan keputusan menjadi RUU usul inisiatif Wakil Rakyat,” demikian bunyi agenda Diskusi Paripurna Wakil Rakyat hari ini.

Tak hanya itu, Diskusi Paripurna itu juga beragendakan Yang Berhubungan Di penyampaian pandangan fraksi Di Aturan ekonomi makro dan pokok-pokok Aturan fiskal RAPBN tahun Biaya (TA) 2025.

Sebelumnya Itu, Baleg telah menyepakati Revisi Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Bangsa menjadi usul inisiatif Wakil Rakyat. Kesepakatan diambil Setelahnya Baleg Wakil Rakyat Melakukan Diskusi pleno Di Ruang Diskusi Baleg, Kompleks Dewan, Senayan, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Hanya Untuk waktu tiga hari Dari Baleg Melakukan Diskusi perdana Yang Berhubungan Di perubahan regulasi itu Di Selasa (14/5/2024), seluruh fraksi langsung menyepakati RUU Kementerian Bangsa Karena Itu usul inisiatif Wakil Rakyat.

Baleg Wakil Rakyat dikabarkan berencana merevisi Undang-Undang (Aturantertulis) Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Bangsa Republik Indonesia atau Aturantertulis Polri. Regu ahli Baleg Wakil Rakyat Ditengah melakukan kajian atas perubahan Aturantertulis tersebut.

Hal itu diungkapkan Di anggota Baleg Wakil Rakyat Guspardi Gaus. Ia mengaku bahwa informasi perubahan itu didapat Setelahnya dirinya Membahas Di sejumlah pimpinan Baleg Wakil Rakyat.

Artikel ini disadur –> Sindonews Indonesia Ekonomi & Usaha News: Hari Ini 4 RUU Bakal Diputuskan Karena Itu Usul Inisiatif Wakil Rakyat lewat Diskusi Paripurna